Input Haridarma Manoppo Untuk New Yaris Andalan Mirza Putra Utama

Senin, 09/03/2020 17:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mobil balap baru New Toyota Yaris milik pembalap Mirza Putra Utama,  masih terus dikembangkan.

Dari sektor mesin hingga kaki-kaki, terus dilakukan pengecekan dengan waktu yang intens.

Setelah dilakukan settingan awal suspensi, Anton Hudijana enginer senior ASCO Motorsport yang membangun mobil meminta bantuan pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Haridama Manoppo, untuk mendapatkan input yang lebih baik.

Ketika dijumpai di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (9/3/2020) sore, Haridarma mengatakan untuk suspensi sudah lebih baik dari settingan awal.

"Hasilnya lebih baik dari settingan sebelumnya. Tapi memang belum bisa sempurna, karena ada beberapa hal lain lagi yang harus disetting," ungkap Haridarma.

Tidak hanya suspensi, pada saat sesi pengetesan mobil, Haridarma juga turut melakukan test sektor lain di mobil tersebut. Salah satunya pada performa mesin.

"Mesin belum maksimal, masih ada masalah teknis yang harus diselesaikan. Jadi seperti kehilangan power," tambah juara nasional ITCR Max itu.

Sebelumnya, saat mesin masih inreyen, mobil New Yaris TRD ini telah melewati sesi uji coba oleh Mirza.

Namun, saat latihan tersebut rpm mesin masih dibatasi agar performa mesin tidak bermasalah. (hf)

TERKINI
Pengunjung PEVS 2024 Tembus 4.500 Orang, Transaksi Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik