5 Pembalap Indonesia Ini `Siap Serbu` Sirkuit Sepang Malaysia Akhir Pekan ini

Selasa, 10/03/2020 23:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Lima pembalap Indonesia siap berlaga pada ajang balap mobil Malaysia Motorsport Festival 2020 di sirkuit Sepang, Malaysia, 14-15 Maret 2020 akhir pekan ini.

Mereka adalah Ferry Yanto Hongkiriwang, Umar Basalamah, Budiyanto, Tomi Hadi serta Hendra Wijanarko. Satu pembalap lagi, dr Fadli Ananda urung berangkat ke Sepang karena ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan.

Mereka akan turun di kelas berbeda, hanya Umar dan Budiyanto yang akan berlomba di kelas yang sama.

"Kalau ditanya apa targetnya, ya tentu semua ingin naik podium.Tapi kita harus tetap optimistis, dan berdoa kepada Tuhan, agar diberikan hasil yang terbaik di Sepang nanti," ujar Ferry mewakili teman-teman pembalap di Jakarta, Selasa (10/3/2020) malam.

Lima pembalap yang akan berlomba di Sepang hadir pada preskon terkait regulasi baru JSTC 2020 di Jakarta malam ini diikuti para pembalap dan komunitas balap khusus mobil Jepang itu.

"Catatan waktu kami cukup bagus saat melakukan latihan di Sepang Malaysia pekan lalu. Tapi kami menyadari bahwa latihan dan race adalah hal yang berbeda," ujar Tomi Hadi, pembalap senior dari tim Gazzpol Racing.

Dan, fakta lainnya, ternyata bagi ke-5 pembalap tersebut, Malaysia Motorsport Festival ini adalah event perdana di sirkuit Sepang.

"Memang idealnya tidak hanya sekali ini saja balap di Sepang. Mungkin Pak Ferry bisa memfasilitasi, paling tidak bisa dua kali di tahun ini. Di kesempatan kedua, biasanya baru enak balapan itu," imbuh Budiyanto.

Umar Basalamah, menjadi salah satu pembalap Indonesia yang mencetak best time mendekati rekor sang juara di kelas, saat latihan pekan lalu di litar Sepang.

Mereka akan berangkat ke Malaysia pada Kamis malam lusa dan sebagian Jumat pagi. (bs)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!