GP Australia 2020: Optimisme Penyelenggara Digegerkan Virus Corona di Sebuah Hotel

Rabu, 11/03/2020 00:15 WIB

mobilinanews (Australia) - Menjadi breaking news di media motorsport, GP Australia yang tetap berlangsung tanpa terpengaruh isu virus Corona, tiba-tiba diguncang kasus virus maut itu dari sebuah hotel. Situasi yang tadinya adem, kembali geger.

Beberapa jam lalu CEO Australian GP Andreaw Westacott menyebar kegembiraan karena hajatan GP Australia di Melbourne pada 13-15 Maret tetap berlangsung normal tanpa batasan penonton.

Juga dengan kontestan lengkap karena Ferrari dan AlphaTauri dari Italia juga sudah tiba.

Hanya beberapa jam berselang, kabar geger datang. Sebuah hotel di Melbourne melaporkan satu kasus tamunya yang didiagnosa terpapar virus dengan nama baru Covid-19 itu.

Hotel di sekitar Albert Park itu langsung ditutup. Seluruh staf langsung dikarantina 2 minggu di rumah masing-masing.

GPblog yang menjadikan berita ini dalam status breaking news menyebut dampak lain dari kasus tamu hotel itu belum diketahui.

Namun, race organizer masih percaya diri untuk tetap menggelar seri pembuka F1 2020 itu dengan status aman untuk penonton.

Lewat siaran radio SEN, penyelenggara menyebut tak mungkin menggelar balapan tanpa penonton (langkah ini yang diambil penyelenggara GP Bahrain pada 22 Maret nanti).

"Kami harus bijak mengatasi situasi ini dengan mengambil langkah-langkah yang diperlukan," kata penyelenggara lokal, namun tidak merinci apa saja langkah yang akan diputuskan.

Sementara hanya itu informasi yang mengemuka. Belum diketahui dampak seriusnya terhadap kejuaraan yang tinggal beberapa hari lagi.

Yang jelas dan sudah terbukti, perkembangan event besar sekelas Grand Prix memang cepat berubah saat ini.

Akan seperti apa pengaruhnya karena tim dan sebagian besar pembalap dan ofisial sudah berada di Melbourne? (rnp)

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine