Wolff Tinggalkan Mercedes, Hamilton Jadi ke Ferrari?

Jum'at, 20/03/2020 23:55 WIB

mobilinanews (Inggris) - Itu isu lama. Tapi, sepanjang Jumat (20-3-2020) menjadi topik panas di hampir semua media peliput F1. Ada efek domino dari satu soal ke soal lainnya, termasuk masa depan Lewis Hamilton di Mercedes.

Gara-garanya adalah dua rapat darurat yang digelar FIA, Liberty Media dan para Team Principal untuk menyikapi gonjang-ganjing kompetisi F1 tahun ini berikut konsekuensinya pada masalah keuangan. Satu-satunya petinggi tim yang tak hadir adalah Toto Wolff, Team Principal Mercedes.

Dari situ isu kemudian bergulir kemana-mana. Bahwa itu indikator Mercedes memang mau mundur dari kancah F1 seusai musim 2020 dan fokus di kancah mobil listrik. Bahwa Wolff tengah bersiap mencari posisi baru. Dan, posisi itu adalah calon kuat CEO Aston Martin pada tahun depan. Itu pun dikaitkan dengan kepulangan Wolff dari Australia lalu bersama Lawrence Stroll yang baru saja menguasai saham Aston Martin, produsen super car Inggris.

Stroll, konglomerat Kanada yang juga team owner Racing Point di mana putranya (Lance Stroll) menjadi pembalap, disebut-sebut akan mengganti Racing Point menjadi tim Aston Martin pada musim 2021 dan Wolff adalah CEO-nya.

Jika itu benar maka Hamilton harus segera mencari pelabuhan baru karena ia sangat bergantung kepada Wolff. Apalagi jika Mercedes betul-betul hengkang pada usai musim 2020. Ini juga yang disebut menjadi sebab mengapa kontrak Hamilton yang habis musim 2020 ini belum juga diperbaharui.

Kemana pemegang 6 trofi F1 itu? Tak lain dan tak bukan adalah Ferrari seperti gosip yang bergulir sejak 2019. Dua kali pertemuan khususnya dengan owner Ferrari menjadi petunjuk.

Efek berikutnya adalah Sebastian Vettel yang kontraknya juga habis musim ini dan belum ada kejelasan kontrak berikutnya. Itu tak lain, kata isu, menunggu kejelasan situasi sekitar Hamilton.

Ini memang masih isu. Tapi, banyak fakta F1 yang bermula dari sebuah isu. Tinggal tunggu saja kebenarannya. (rnp)

 

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!