Tiba Lebih Awal, 30 Mobil Reli Disimpan Rapi di Paddock Sirkuit Swarnadwipa Muara Bungo

Sabtu, 21/03/2020 08:30 WIB

mobilinanews (Muara Bungo) - Ketika pemerintah memberi himbauan dan IMI Pusat mengeluarkan surat penundaan untuk seluruh event balap pekan lalu, puluhan mobil dari berbagai daerah sudah sampai Jambi.

Ya, mereka akan mengikuti seri pembuka Kejurnas Sprint Rally dan Speed Rally yang akan dihelat 27-29 Maret 2020 di sirkuit Swarnadwipa Nusantara, Muara Bungo, Jambi.

Kedatangan lebih awal ini karena sebagian peserta akan melakukan latihan lebih dini di sirkuit Swarnadwipa Nusantara yang menantang itu untuk Sprint Rally dan menjajal lintasan baru sepanjang 60 km untuk speed rally.

"Sebagian sudah masuk Muara Bungo, sebagian lagi mau masuk Jambi. Kami kemudian memutuskan untuk menampung mobil-mobil tersebut di paddock sirkuit dengan treatment dan penjagaan khusus," ungkap Memen Harianto, pengelola Swarnadwipa Nusantara.

Dicatat oleh Memen, ada 30 mobil yang saat ini tertata rapi lengkap dengan kerudung (dibungkus) di paddock permanen yang telah tersedia di sirkuit off-road sepanjang 7,4 km tersebut.

Mobil tersebut dari tim JF Sulfur, Team Caas, Mickey Mouse, AHSRT, Eurostar, Nusantara Racing Team, lalu milik privateer Temmy, Adil, Dedi Serang, Yoga, Yongki dan Fauzan.

Memen Harianto pun menyampaikan update kepada pemilik mobil bahwa semua sudah disimpan dan diamankan di paddock.

Tidak sekadar disimpan, tapi oleh Memen yang adalah seorang offroader senior itu, mobil diperlakukan istimewa.

1.Semua mobil dibuka terminal Accu-nya.

2.Mobil digantung di bagian sasis agar suspensinya gak keteken banget karena beban mobil. Sebagian pakai jack stand, sebagian pakai paving block pakai papan. 

3.Mobil yang ada kunci pintu dikunci dan diamankan kuncinya.

4.Mobil dikerudungin semua.

5.Bahan bakar yang di dalam drum dipindahkan di gudang dan diberi nama sesuai asal mobil. (bs)

 

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!