Nissan Tetap Akan Hadirkan Produk & Model Teranyar di Indonesia

Senin, 23/03/2020 18:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Nissan Motor Indonesia, akhirnya angkat bicara terkait penghentian produksi mereka di Indonesia.

Berdasarkan keterangan dari Nissan Motor Indonesia, memang telah menghentikan produksi di Tanah Air sejak Januari 2020 lalu.

Meskipun demikian, ke depannya Nissan Motor Indonesia mengandalkan dua produksi di luar Indonesia, yakni Jepang dan Thailand.

Menyikapi hal tersebut, Isao Sekiguchi, President Director PT Nissan Motor Indonesia, menjelaskan perihal penghentian produksi di Indonesia ini.

"Nissan memutuskan menghentikan produksi kendaraan di pabrik Nissan di Indonesia sejak Januari. Ini bagian dari rencana optimisasi yang mencakup rightsizing, optimasi produksi dan reorganisasi operasi bisnis. Sejumlah reformasi strategis dirancang membangun basis operasional yang akan memastikan profitabilitas yang konsisten dan berkelanjutan dalam jangka menengah," jelas Isao.

Meski harus menutup pabrik di Indonesia, namun Isao menambahkan, pihaknya masih akan memperkenalkan model-model baru dari line up Nissan di masa mendatang.

"Kami terus berfokus memperkuat merek Nissan di Indonesia dengan menghadirkan model-model baru. Kami ingin menegaskan kembali komitmen berkelanjutan untuk menyediakan rangkaian produk Nissan dan memberikan layanan penjualan dan purna jual terbaik kepada pelanggan kami di sini," imbuhnya.

Ia pun meminta kepada konsumen agar tidak panik terkait hal tersebut.

Menurutnya, Nissan Motor Indonesia, tetap beroperasi bahkan tetap memberikan layanan penjualan dan purnajual kepada semua konsumen.

"Karena Nissan tetap eksis di Indonesia, kita terus menyediakan rangkaian produk (termasuk nantinya meluncurkan produk2 baru), dan layanan sales & aftersales buat konsumen di Indonesia," tutup Isao. (hf)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine