Pegokart Daffa AB Akan Mencoba Micro Max Di Kejurnas Eshark Sentul

Selasa, 08/09/2015 15:32 WIB

mobilinanews (Sentul) – Pegokart Daffa AB mengakhiri laga kelas Cadet di ajang Rotax Max Challenge dengan finish ke-7 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (6/9).

Meski gagal naik podium karena terkendala mesin ngedrop di prefinal dan final, Daffa tetap tampak enjoy. “Daffa puas walaupun nggak naik podium. Bukan karena ketidakmampuannya, tapi karena mesinnya,” ujar Irjenpol (Purn) Anang Boediharjo, sang ayah kepada mobilinanews.

Mesin gokartnya ngedrop sejak akan menjalani prefinal. Saat menuju starting grid, mesin gak hidup-hidup sampai diberi waktu tambahan 5 menit dari panitia. Begitu juga saat final, kembali minta waktu 3 menit karena mesinnya susah hidup.

Apesnya, mesin cadangannya retak pistonnya saat latihan terakhir menjelang scrutineering sehingga tidak sempat melakukan setting lagi. Hanya mengganti piston saja.

“Padahal waktu latihan 4-5 September, Daffa menonjol sekali kemampuannya dan hampir tidak ada yang mengungguli. Dan kemajuannya sekarang, dia sudah berani menyalip 2 lawannya baik di tikungan maupun trek lurus,” tutur Anang.

Saat final kemarin, Daffa start dari posisi 10 langsung menyalip Aditya Wibowo, Makayo dan Marcel. Dalam partai pemuncak itu persaingan seru terjadi antara 4 pegokart pemula ini.

Daffa sempat bertukar posisi dengan tiga pegokart itu, dan satu demi satu berhasil diovertaking adik pebalap mobil dan drifter nasional, Rio Saputro ini. Dan akhirnya pelajar kelas dua SD Montessori Duren Tiga Jakarta Selatan itu bisa finish 7.

“Dia bilang sebenarnya masih senang balap di Cadet. Asyik katanya. Tapi, saya akan menyiapkan Daffa naik kelas Micro Max untuk seri kejurnas Eshark bulan depan. Insyaallah segera dapat mesinnya dan mulai latihan minggu ini,” tukas Anang.

daffa

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali