Cegah Pandemi Covid-19, FORWOT Serahkan Donasi Pengadaan APD

Rabu, 25/03/2020 21:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Indonesia tengah diterpa serangan ganas virus Corona sejak dua bulan terakhir.  

Tercatat sampai 25 Maret 2020 hari ini, jumlah kasus positif Corona menembus angka 790 dengan jumlah pasien positif COVID-19 yang sembuh 31 orang dan 58 orang meninggal.

Kondisi ini mendapat perhatian dan mendorong seluruh pihak, baik masyarakat dan para stakeholder dalam aksi nyata untuk memerangi meluasnya penyebaran virus semaksimal mungkin.

Melihat situasi ini, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) turut berpartisipasi memerangi pandemi global yang sudah menghantui berbagai negara di belahan dunia ini. 

Melihat kesulitan pihak petugas kesehatan yang menangani pasien terpapar virus dalam mendapatkan alat pelindung diri (APD), FORWOT merespon dengan memberikan donasi senilai Rp 15 juta untuk keperluan pembelian APD.

FORWOT menyadari kesulitan para petugas kesehatan yang menangani pasien positif virus COVID-19 dalam mendapatkan APD standard saat bertugas,” ungkap Indra Prabowo, Ketua Umum FORWOT.

Menurutnya, selain harganya yang cukup mahal, stock APD tersebut juga saat ini sangatlah langka di pasaran. 

“Atas dasar itulah, FORWOT merasa terpanggil untuk bertindak secara nyata dalam membantu menyediakan APD, masker, dan hand sanitizer. Dan kami sudah melakukannya,” tegasnya.
 
Donasi FORWOT untuk bantuan pembelian APD disalurkan langsung ke pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng, Jakarta Barat. 

Saat ini RSUD Cengkareng menjadi salah satu rumah sakit rujukan penanganan pasien COVID-19 di Jakarta dan sekitarnya. 

“Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kami sampaikan kepada rekan-rekan FORWOT atas supportnya kepada kami dalam menangani pasien-pasien COVID-19,” ujar drg. Bambang Suheri, MAP., Direktur RSUD Cengkareng dalam pesan video yang dikirimkan usai menerima donasi FORWOT.

“Semoga ini menjadi berkah dan membawa manfaat bagi kita semua. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” tambahnya.

Selain ke RSUD Cengkareng, FORWOT juga ikut mendukung kegiatan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam membantu penanggulangan bencana virus Corona di berbagai rumah sakit daerah Jakarta.   

“Mewakili ACT, kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kontribusi aktif FORWOT yang telah mendonasikan sebagian dananya untuk berkontribusi memberikan bantuan kepada ACT,” seru Dwi Setyo selaku Head of Partnership ACT.

Lebih lanjut Dwi Setyo menjelaskan bahwa donasi yang mereka kumpulkan akan didedikasikan kepada tim medis yang berjuang menyelamatkan nyawa pasien positif COVID-19 di beberapa rumah sakit daerah di Jakarta. 

Melalui bantuan ini, FORWOT sekaligus mengajak semua pihak, mulai dari perorangan, korporasi dan komunitas untuk bisa bersatu, bahu membahu dalam memerangi serangan virus Corona di Indonesia.

“Mari kita bantu Pemerintah agar kita bisa sama-sama melalui badai ini. Caranya dengan tetap di rumah, bekerja dari rumah, ibadah di rumah, jaga jarak, jangan panik serta tetap optimis,” imbau Zainal Abidin, Wakil Ketua Umum FORWOT. (anto)

TERKINI
Pengunjung PEVS 2024 Tembus 4.500 Orang, Transaksi Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik