Subwoofer Rockford Fosgate Punch, Aplikasi Praktis Dan Bertenaga

Selasa, 08/09/2015 22:31 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Legenda car audio dunia asal Amerika Serikat, Rockford Fosgate kembali menancapkan taringnya di dunia car audio Indonesia dengan memperkenalkan line up terbaru 2015 subwoofer Punch series. “Ini adalah line up untuk kategori mid level dari Rockford, dimana Punch Series ini mempunyai karakter SQL dan SPL yang kuat” terang Harris, pentolan Rockford Fosgate Indonesia.

Dibanding line up sebelumnya, Rockford Fosgate Punch ini  mempunyai beberapa improvement pada design secara keseluruhan, seperti penggantian bahan surround yang lebih kuat dan fleksibel, penambahan jarak gerak conus subwoofer dan re-design untuk voice coil-nya. Ini semua dilakukan untuk menambah qualitas dari suara low frekuensinya serta efisiensi power yang dibutuhkan. Dengan kata lain, Rockford Fosgate Punch mampu mereproduksi suara yang baik dengan impact bass yang kuat walaupun ditempatkan di kolong bangku sekalipun

Rockford Fosgate Punch ini ini mempunyai sebuah voice coil berimpedansi 4 ohm. Power Handling-nya mempunyai  power pada angka 400 watts murni. Untuk powernya sendiri, Rockford mengemas subwoofer kolong ini dengan kapasitas kelas D mono yang terkenal dengan tenaga dan efisiensi yang tinggi. Ini menyebabkan karakter suara yang dihasilkan juga tidak kalah dengan subwoofer 10 inch dengan enclosure normal.

Untuk bahan cone-nya dilapisi oleh UV-treated paper cone woofer dengan bahan surround dari Nitrile-butadiene rubber surround. Karena berbahan dasar karet maka cenderung lebih awet dan mempunyai tendangan suara yang mantap. Bahan coilnya sendiri mempunyuai spesifikasi baik, yaitu 1.5 high temperature copper voice coil dengan Kapton former yang membuat suhu coil tetap stabil walaupun di geber sekalipun.

Pada produknya kali ini Rockford ingin menawarkan sesuatu yang berbeda yaitu kepraktisan dengan balutan suara yang dinamis dan bertenaga. Sangat berbeda dengan subwoofer kolong lain yang bersuara tajam dan kasar, Rockford Fosgate Punch ini mempunyai impact low yang baik dan bertenaga.

Gimana, Penasaran?...

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!