Rava Mahpud Dan Akheela Dewanto, Lawan Dan Kawan Di Lintasan Gokart

Rabu, 09/09/2015 06:31 WIB

mobilinanews (Sentul) – Rava Mahpud akhirnya menggondol juara umum kelas Micro Max event Rotax Max Challenge 2015 yang berakhir di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (6/9).

Meski di final hanya finish ketiga, tapi andalan tim TKM Racing itu sudah cukup mengantarkan putra Eris Mahpud itu merenggut gelar terhormat. Keberhasilan ini sekaligus menambah pundi-pundi gelarnya setelah tahun lalu menyabet gelar juara umum Cadet dan Comer.

“Sempat ketar-ketir juga sob, melihat final Micro Max kemarin. Apalagi saat Rava memimpin di depan dengan jarak rapat ditempel Sergio Noor dan Ethan Yang Brawn. Beberapa kali saya kasih kode untuk “mengalah” takut terjadi apa-apa. Misalnya senggolan atau tabrakan kemudian out,” ungkap Eris yang ayah.

Sejatinya, siswa SD Al-Azhar Jakarta ini memang tidak perlu ngotot. Karena rival terdekat sekaligus sahabatnya yang sebelum seri 5 RMC hanya beda 1,5 poin Akheela Chandra Dewanto agak tercecer karena gokartnya bermasalah. Tapi namanya anak-anak agak susah tentang strategi. Apalagi Rava merasa mampu yang terdepan seperti dalam 4 seri sebelumnya.

Yang menarik adalah meski bersaing dengan Akheela di perlombaan, tapi berteman baik di luar balap. Pemandangan menarik, mereka selalu bersama, bercanda dan bermain.

Ini sebenarnya bisa menjadi contoh bagi pegokart dan orang tua yang lain. Persaingan harus di perlombaan, namun harus tetap sportif. Begitu ada persoalan segera dikomunikasikan dan diselesaikan.

Congrat buat Rava dan Akheela, juara pertama dan kedua micro max RMC 2015 yang tahun depan naik kelas junior max.  

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine