Diimpor Utuh Dari India, New Suzuki Ignis Versi Indonesia Ada Perbedaan

Jum'at, 10/04/2020 20:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk pertama kalinya meluncurkan model baru dalam kemasan Virtual Launching, yakni New Suzuki Ignis pada Kamis, 9 April 2020.

Model yang dijuluki The New Breed of Urban SUV ini tampil dengan segenap pembaharuan tampilan eksterior maupun interior.

New Ignis menjadi model keempat Suzuki yang meluncur sejak awal tahun 2020 ini sekaligus yang pertama meluncur di tengah pandemi Covid-19 yang tengah mewabah.

New Suzuki Ignis, sejak awal kehadirannya diimpor utuh / CBU (Completeley Built Up) dari pabrik Suzuki di India. Tentunya, ada perbedaan yang dipasarkan di Indonesia dengan versi negara produsennya.

“Benar ini produk impor dari India,” jelas Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development & Accessories PT SIS melalui konferensi pers secara online (9/4/2020).

Menurutnya, secara spesifik agak berbeda karena karakteristik beda bahan bakar dan peraturan juga emisinya beda.

“Mereka (di India) sudah mendekati Euro5 sehingga ada beberapa perubahan spesifik di mesin (sementara di Indonesia maish Euro4),” tegasnya.

Kemudian pembeda lain adalah corak material fabrick di interior. Pilihan warna yang tersedia antara disini dan disana beda. Karakteristik konsumen kedua negara ini juga beda.

“(Ignis di Indonesia) berdasarkan input sebelumnya dari konsumen pemakai Ignis lama,” tambah Yulius.

“Rencananya semula kami akan meluncurkan New Ignis di IIMS, karena terkendala jadi kami kemas virtual launching, kami patuhi kaidah dan protokol yang ditetapkan pemerintah, kami juga lakukan social distancing,” tutup Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS pada kesempatan yang sama. (anto)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!