Trans7 Ikut Siarkan MotoGP Virtual Race Malam Ini

Minggu, 12/04/2020 14:59 WIB

mobilinanews (Austria) - Sukses meraup 3 juta penonton pada seri pembuka di Sirkuit Mugello, Dorna Sports berharap putaran kedua MotoGP Virtual Race serial #StayAt Home pada Minggu (12/4/2020) bisa menyedot lebih banyak pemirsa.

Terlebih karena kali ini Valentino Rossi ikut main.

Semangat dan harapan itu diapungkan Managing Director Dorna Sport Manel Arroyo.

Konsep ini tadinya hanya untuk pengisi waktu buat para pembalap MotoGP yang hobi main PlayStation selama masa karantina di negara masing-masing.

Sekaligus penawar rindu untuk fans MotoGP lewat live streaming di akun resmi motogp.com maupun akun MotoGP di youtube, FB, dan instagram.

Selain itu siaran langsung juga digelar sejumlah stasiun televisi di berbagai negara yang selama ini menayangkan setiap race MotoGP.

Trans7 selaku pemegang hak siar MotoGP di Indonesia juga akan menayangkan program ini.

Bukan live, tapi tayang pada pukul 23.00 WIB malam ini sebagaimana konfirmasi dari pihak Trans7.

"Seri pertama di Mugello berlangsung lebih dari sukses. Ini membuat kami lebih serius menyiapkan konten seri kedua di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Seri berikutnya sudah dirancang untuk mendukung aksi #StayAtHome selama krisis Coronavirus berlangsung," kata Arroyo.

Manel Arroyo merupakan tangan kanan Caremelo Ezpeleta di Dorna Sport, pemilik dan penyelenggara serial MotoGP dan SWBK.

"Ini akan jadi pengisi waktu bagus di depan TV masing-masing penggemar di rumah. Saat kehilangan balap sesungguhnya, setidaknya kita memiliki sesuatu yang berbeda untuk ditampilkan," imbuhnya.

Selain Rossi dan Maverick Vinales dari kubu Yamaha, lomba ini juga diikuti duet bersaudara Marc dan Alex Marquez (juara seri perdana), plus Fabio Quartararo (Petronas Yamaha Srt), Danilo Petrucci dan Michele Pirro (Ducati), Francesco Bagnaia (Pramac Ducati), Takaaki Nakagami (LCR Honda), dan Tito Rabat (Avintia Ducati.

Marc Marquez yang gagal podium di Mugello, kini bersiap diri lebih serius dan berambisi juara atau setidaknya finish podium.

Ia juga mengaku sudah siapkan teknik khusus dari trik saat balap sesungguhnya di trek Red Bull Ring. Menarik menunggu siapa penghalangnya?

Seperti seri sebelumnya, sesi kualifikasi digelar lebih dulu untuk menentukan starting grid. Dan, lanjut dengan balapan berdurasi 6 laps. (rnp)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine