Komunitas SILVERIANS Peduli & Galang Dana Bagi Terdampak Covid-19

Senin, 13/04/2020 20:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pada pertengahan Maret Indonesia berduka, sejak diumumkan kasus pertama positif covid-19 di Depok, dan perkembangan penularan virus covid -19 kian merajalela, bahkan dan telah menjadi pandemik global. 

Dengan semakin meningkatnya penyebaraan terdampak virus tersebut maka pemerintah melakukan pembatasan sosial, bahkan belakangan ini hingga membuat pembatasan sosial sekala besar demi membendung mata rantai penyebaran virus covid –19 ini. 

Maka kami sebagai komunitas otomotif yang berdasar dalam kesukaan jenis warna mobil yaitu Silver/Abu metalik dengan nama “SILVER CARS COMMUNITY INDONESIA” ( SILVERIANS) mendukung penuh anjuran dari pemerintah untuk dapat menerapkan pembataasan sosial dan  gerakan dirumah aja. 

Adapun beberapa upayanya adalah dengan gencar ikut mensosialisasikan tersebut dan menunda segala bentuk agenda agenda komunitas, seperti Kopdar, Touring dan beberapa agenda lain dengan pihak eksternal. 

Selain itu juga kami selalu menerapkan protokol kesehatan baik saat di rumah maupun saat ada keperluan harus keluar rumah, serta dengan gencar 
mensosialisasikannya melalui media sosial kami. 

Adapun untuk mengusir jenuh maupun mengobati 
rasa rindu, serta tetap memupuk tali silaturahmi kami beberapa kali tetap melakukan kopdar namun 
secara online/virtual melalui video conference, melakukan hal hal unik di rumah dan saling 
berinteraksi di media whatsapp group. 

Hingga pada akhirnya dengan semakin banyaknya pengorbanan tenaga medis, bahkan sampai ada 
yang jatuh berguguran menangani pasien covid-19 yang terus meningkat pesat jumlahnya, maka 
dengan segala keterbatasan yang ada kami tidak bisa diam, dengan tagline “SILVERIANS PEDULI” .

Kami mulai mengumpulkan donasi baik dari member silverians maupun sobat sobat solverians, 
kurang lebih 10 hari kita buka donasi dan alhamdulillah telah ditutup pada 4 April 2020.

Dan donasi dari para member dan sobat silverians kami distribusikan dalam bentuk APD MEDIS dan juga bekerja sama dengan pihak JIMZS Coffee yang ikut memberikan minuman segar kepada petugas medis yang bertugas di RSUP Jakarta Timur dan RSU Tangerang Selatan.

Tak cuma itu kami pun masih tetap menggalang donasi melalui penjualan merchandise T-Shirt yang mana 100% dari hasil penjualan akan kami belikan paket sembako yang targetnya akan kami bagikan kepada warga yang terdampak ekonomi dari pandemik global covid – 19.

Melalui kegiatan ini kami berharap agar sedikit dari upaya kami dalam membantu memutus rantai 
penyebaran virus covid -19, sehingga Negeri kita tercinta Indonesia ini segera bangkit dan tetap 
semangat menajdi negara yang terbaik. 

Serta menjadikan kami semua anggota SILVERIANS agar selalu rendah hati, selalu kompak, solid dan menjadi komunitas yang bermanfaat baik untuk diri kami sendiri dan orang lain. (wan)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!