Pertamina Berikan Cashback Khusus Ojek Online Selama Pandemi Covid-19

Selasa, 14/04/2020 14:31 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Ojek Online menjadi salah satu kalangan yang terkena imbas dari mewabahnya pandemi Covid-19 di Indonesia.

Guna membantu meringankan beban, Pertamina meluncurkan program khusus untuk para Ojek Online (OJOL) yang membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Pertamina.

Programnya berupa cashback saldo LinkAja untuk pembelian BBM di SPBU Pertamina melalui aplikasi MyPertamina.

Program Berbagi #berkahdirumah ini memberikan cashback dengan nilai maksimal Rp 15 ribu per hari yang bisa didapatkan oleh 10 ribu pengemudi Ojek Online setiap harinya.

“Program ini merupakan upaya Pertamina untuk meringankan beban hidup para pengemudi Ojek Online terutama pada masa wabah Covid-19,” ujar Nicke Widyawati, Direktur Utama Pertamina dalam keterangannya (13/4/2020). 

Ojek Online menjadi salah satu profesi yang sangat diandalkan untuk membantu memberikan pelayanan pengantaran kebutuhan sehari-hari dalam situasi seperti ini.

Sebagai apresiasinya, Pertamina memberikan program khusus Ojek Online dalam pembelian BBM lewat penggunaan aplikasi MyPertamina.

Nicke berharap, program yang berjalan tiga bulan ke depan ini juga bisa meringankan beban biaya yang harus dikeluarkan Ojek Online dalam menjalankan pekerjaannya.

Total cashback saldo yang akan diberikan Pertamina untuk keseluruhan program ini sebesar Rp 13,5 miliar.

Untuk mengikuti program ini, pengemudi Ojek Online harus mengunduh aplikasi MyPertamina dan mengaktifkan fitur LinkAja.

Kemudian pengemudi dapat melakukan pembelian BBM non subsidi jenis Pertalite dan Pertamax Series dengan pembayaran non tunai dengan fitur LinkAja yang ada di aplikasi MyPertamina.

Selanjutnya, pengemudi dapat melakukan screenshoot user profile mitra Ojek Online dan meng-upload ke MyPertamina (pilih banner Ojek Online, lalu pilih Info Lebih Lanjut dan Upload). 

Kemudian upload screenshoot bukti pembayaran BBM dengan LinkAja dan masukkan reference number.

Selain mendapatkan cashback, semua pengemudi Ojek Online yang melakukan tahap-tahap tersebut juga bisa mendapatkan kupon ganda untuk mengikuti Undian Berbagi Berkah MyPertamina 2020.

Program ini berlaku pada periode 14 April 12 Juli 2020 untuk Ojek Online di seluruh Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Pertamina Call Center 135 atau mengakses ke website www.mypertamina.id. (anto)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!