Cegah Covid-19 Menyebar, Nissan Terrano Club Sumbar Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Sabtu, 18/04/2020 12:58 WIB

mobilinanews (Padang) - Data warga yang terpapar virus Corona terus bertambah dari waktu ke waktu. Nyaris tak ada satu provinsi pun di Indonesia yang bebas dari paparan Covid-19

Seperti di Sumatera Barat, pergerakan angkanya terus meningkat. Apa upaya menghambatnya?

"Inilah yang menjadi tugas bersama. Mari kita bersama ikut andil dalam penanganan Bencana Nasional Covid-19 ini," sebut Boy Syafarli yang menjadi leader aksi sosial "Peduli Covid-19 Bersama Nissan Terrano Club Sumbar" pada Sabtu (18/4/2020) di Padang.

Spontas dalam waktu singkat 3 hari acara disiapkan. Konsepnya membagikan masker, hand sanitizer dan minuman air jahe kepada masyarakat. Semakin klop, kegiatan dapat support dari Korem 032/Wirabraja.

Pusat kegiatan pertama digelar di jalan Sudirman, depan Markas Korem 032/WBR.

"Kita harus bekerjasama untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 ini. Caranya berusaha memutus mata rantainya," sebut Brigjend TNI Kunto Arief Wibowo, Danrem 032/Wirabraja.

Kunto bersama komunitas NTC Sumbar membagikan sumbangan buat ratusan pengendara dan pengemudi yang melintas.

Anggota Korem 032/WBR bersama NTC Sumbar kerjasama dalam kegiatan sosial ini. Dalam waktu singkat, sumbangan tersalurkan.

Selanjutnya, NTC Sumbar bergerak menuju jalan Bypass Padang. Titik konsentrasi depan Posko.

"Kalau NTC Sumbar, hampir setiap bencana kita turun langsung ke lokasi dan menyalurkan bantuan," ungkap Datuk Rajo Gamuak, salah seorang senior NTC Sumbar.

Menariknya, karena kesulitan mencari masker di toko obat, muncul ide membuat sendiri. Inilah gawenya Ikano atau Ikatan Keluarga Terrano yang dikoordinir istri members NTC Sumbar. Sebanyak 2500 buah masker habis dibagikan.

Salut! (bangve)

 

 

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!