IRC Siapkan Ban Baru Yamaha NMax Dengan Ukuran Spesial

Minggu, 19/04/2020 11:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Gajah Tunggal Tbk sebagai pabrikan ban sepeda motor merek IRC dan Zeneos terus berinovasi dengan menyiapkan varian terbaru untuk ban IRC Exato NR88 khusus Yamaha NMax dengan ukuran spesial.

“Kami sudah mempersiapkan ban baru IRC Exato ring 13 untuk Yamaha NMax,” jelas Dodiyanto, Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk kepada media via virtual conference (14/4/2020).

Karena sebelumnya ban IRC Exato NR88 ini hanya hadir dengan ukuran reguler 14 inci dan 17 inci saja.

Menurutnya, IRC Exato NR88 dirancang dengan ukuran standar dan lebih besar (up size) yakni 110/70-13 dan 120/70-13 untuk ban depan, lalu untuk ban belakang dengan ukuran 130/70-13 dan 140/70-13.

Lanjutnya, IRC Exato NR88 untuk NMax ini dikembangkan berdasarkan survei dari permintaan pasar yang memang cukup banyak menggunakan ban ini.

Ban ini dikembangkan dalam jangka waktu yang relatif cepat karena pola tapak ban sudah ada pada ukuran sebelumnya.

Selain itu menurut Dodiyanto, ban ini juga telah melalui tahap uji coba. Meliputi pengetesan indoor menggunakan mesin seperti high speed, long run dan endurance.

“Tesnya kecepatan, maksimumnya berapa, lalu dites memakai beban dengan kecepatan stabil sampai ban itu jebol dan terakhir endurance,” jelasnya.

Namun, Dodiyanto menyebut soal harga belum bisa diumumkan. Tetapi, kabarnya harga tidak jauh beda dengan harga ban ukuran standar dari pelopor skutik Maxi tersebut. Kita tunggu pekuncurannya. (anto)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!