Mobil Retro Tidak Bisa Diasuransikan? Begini Tanggapan Asuransi Astra

Sabtu, 25/04/2020 16:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Meski mobil retro memiliki nilai eksotisme yang begitu tinggi, namun di mata perusahaan asuransi, hal tersebut tidak berlaku. Pasalnya, mereka tidak akan mengasuransikan mobil retro dalam target mereka.

Namun jangan berkecil hati dulu, dalam penjelasannya, L Iwan Pranoto, Senior Vice President Communication, Event & Service Management Asuransi Astra, membeberkan perihal alasan mengapa pihaknya tidak bisa menerima asuransi dari mobil retro.

Salah satunya adalah karena rentang usia yang sudah tidak masuk dalam kualifikasi mereka.

"Untuk mobil retro ya kita tidak bisa menerima. Karena kan ada batas usianya, paling maksimal itu 12 tahun. Jika lebih dari usia tersebut, ya kita tidak bisa menerima mobil itu diasuransikan," jelas Iwan.

Namun, hal lain yang juga dijaga adalah prinsip asuransi yang menginginkan mobil konsumennya tetap dalam kondisi yang baik dan prima ketika digunakan.

Sehingga, dengan mengusung prinsip tersebut, asuransi akan menjaga dan memaksimalkan mobil tersebut agar pemiliknya tetap nyaman dalam berkendara.

"Kenapa tidak bisa kita terima? Selain usia yang maksimal 12 tahun, prinsipnya kan asuransi membuat mobil itu cakep lewat ketersediaan part yang original," ujar Iwan Pranoto.

Kalau partnya susah dicari, lanjut Iwan Pranoto, tidak bisa menjanjikan mobil konsumen kembali bagus. Padahal itu kan janji asuransi. (hf)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!