Cerita & Kesan Kang JJ Bermotor Keliling Dunia Pakai Honda CRF 1000L2 Africa Twin

Sabtu, 25/04/2020 20:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Nama Jeffrey Polnaja pastinya akrab di dunia otomotif, khususnya di kalangan penggemar roda dua.

Di tengah perjalanannya, pria yang akrab disapa Kang JJ ini tengah berada di Perth, Australia dan sedang menjalani aturan karantina wilayah setempat.

“Ya dinikmati aja, hidup itu untuk dinikmati,” senyumnya saat siaran langsung via akun media sosial Wahana Honda pada Sabtu (25/4/2020) pukul 17.00 wib.

Dalam diskusi ringan ini, Kang JJ mengungkapkan kesannya menggunakan Honda CRF 1000L2 Africa Twin Adventure Sport DCT untuk bermotor keliling dunia.

“Orang hidup itu harus update dalam berbagai hal, orang yang survive adalah yang update,” ujar pria yang sudah menempuh perjalanan total 435 ribu kilometer di 99 negara dan hampir melintasi semua benua.

“Keunggulan DCT, pindahin gear tinggal pencet tombol gear, dengan dibekali teknologi menjelajah menjadi lebih mudah,” jelas pria yang dalam setiap perjalanannya selalu mengharumkan Indonesia itu.

“Tidak semua menjadi nikmat, tapi tidak perlu bersusah payah,” ungkap pria yang selalu meng-update setiap momen berkendaranya di akun media sosial @jjwindrider.

“Kalo motor sama aja, tapi bagaimana kita menjalin benang merah dengan motor sebagai teman perjalanan, yang penting kita bisa bersatu dengan motor,” jelas Kang JJ yang sebelumnya mengandalkan motor BMW seri GS Adventure.

Dirinya berkisah, 9 dari 10 rider di dunia yang ditemuinya bertanya dan ragu-ragu dengan motor Honda CRF1000L2 yang digunakannya. Menurutnya, rata-rata para rider tersebut lebih pilih motor dengan teknologi lama.

“Saya pilih beda sendiri, ada teknologi yang saya coba. Untuk saat ini saya senang dengan motor yang saya gunakan,” ungkapnya menutup obrolan.

Sehat selalu Kang JJ, terus harumkan Merah Putih ke seluruh dunia. (anto)

TERKINI
MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara Kelas OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024