Ananda Mikola Genap 40 Tahun, Tekadnya Tak Mem-PHK Karyawannya Karena Covid19

Senin, 27/04/2020 16:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kata orang, usia 40 tahun adalah memasuki fase kematangan bagi seseorang.

Seperti Ananda Mikola, pembalap senior dan pengusaha  muda yang genap berusia 40 tahun pada Senin (27/4/2020) hari ini, namun dihadapkan pada situasi agak sulit.

"Tidak ada perayaan secara khusus, kan situasinya lagi wabah virus corona. Yang penting saat ini semua tetap sehat, tetap happy dan tidak larut dalam suasana yang diakibatkan covid19," senyum Ananda Mikola kepada mobilinanews.

Lalu, apa yang dilakukan Ananda Mikola? "Ya di rumah aja. Tadi disiapin cake oleh istri (artis Marcella Zalianty) dirayakan bersama dengan dua anak saya," ujar Ananda Mikola.

Kalau kegiatan utamanya sekarang selama stay at home ya tetap olahraga. "Namun tidak balap melainkan bersepeda bersama teman-teman, dengan tetap menjaga social distancing," ujar Ananda Mikola yang memiliki komunitas cycling sendiri.

Ananda Mikola melakukannya 3 hari dalam seminggu, tujuannya mengisi waktu dan menjaga kesehatan, karena usaha perhotelannya di Bali juga terkena imbas.

"Perhotelan kan termasuk bisnis pariwisata. Kalau tidak ada yang datang, tidak ada turis akibat pandemi covid19, ya mati gaya kan. Di sisi lain, harus tetap maintenance karyawan," tutur putra H Tinton Soeprapto, legenda balap Indonesia.

Karyawan hotel bintang 5 miliknya dan dikelola sendiri oleh Ananda Mikola ada di Pulau Bali memiliki karyawan hampir 100 orang.

"Saya akan berusaha sekuat mungkin agar mereka tidak sampai dirumahkan, atau di PHK," ujar Ananda Mikola.

Rupanya, tidak mem-PHK karyawan di situasi sulit bagi pengusaha muda yang lagi naik daun ini menjadi make a wish-nya di usia genap kepala empat.

HBD bro Ananda Mikola, sehat dan sukses selalu. (bs)

TERKINI
Pengunjung PEVS 2024 Tembus 4.500 Orang, Transaksi Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik