Balap Virtual ReliDirumah Bakal Berlanjut, Bimo : Merdeka Rally Agustus 2020

Selasa, 28/04/2020 21:56 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Event Ramadhan Rally 2020 virtual simulator rally di tengah pandemi covid-19 lewat #ReliDirumah, sepertinya akan terus berlanjut.

Bimo Pradikto sebagai panitia mengatakan, kegiatan tersebut sangat menarik bisa dilakukan secara kontinu.

Bukan hanya di Indonesia, pembalap-pembalap MotoGP pun yang harusnya sudah melakukan perebutan poin dalam balapan di sirkuit yang sesungguhnya, juga menjalani aktivitas yang sama : balap virtual.

Mereka melakukan balap virtual melalui game console dari rumah masing-masing sehingga mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap menjaga social distancing (menjaga jarak).

"Iya penginnya bakalan ada lagi selain Ramadhan Rally Indonesia, yang akan digelar 4 seri sepanjang bulan Ramadhan kali ini," ujar Bimo Pradikto kepada mobilinanews, Selasa (28/4/2020) hari ini.

Event atau kegiatan yang paling dekat lanjut Bimo Pradikto pada Agustus mendatang, di mana biasanya Banteng Motorsport menggelar Merdeka Rally yang merupakan event mengisi hari kemerdekaan RI.

"Setelah Ramadhan ini, mungkin yang terdekat akan ada Merdeka #ReliDiRumah by Banteng Motorsport," tambah Bimo Pradikto.

Diharapkan, event virtual race ini bisa mengobati rasa rindu teman-teman pereli dan pembalap lain yang sudah gatel mau ngebut pakai mobil reli.

"Dikarenakan agenda balap sebenarnya boleh dibilang belum jelas kapan bisa dimulai, maka kita gaspol di balapan online aja dulu," tukas Bimo Pradikto. (hf)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine