F1 2020 : Turuti Tuntutan Vettel, Ferrari Ubah Tawaran Kontrak

Selasa, 05/05/2020 23:57 WIB

mobilinaews (Italia) - Lagi, La Gazetta dello Sport menghembuskan rumor panas dari Maranello.

Media papan atas Italia itu melaporkan Sebastian Vettel kemungkinan besar akan bertahan lebih lama di Ferrari setelah terjadi perubahan draft perpanjangan kontrak.

Tadinya disebut Ferrari hanya tawarkan perpanjangan kontrak setahun saja sampai 2021. Itu pun dengan gaji yang dipotong dari 40 juta menjadi 12 juta USD saja.

Pembalap Jerman dengan status 4 kali juara dunia itu menolak. Terlebih karena durasi kontrak yang hanya setahun.

"Kontrak saya selalu per 3 tahun. Uang bukan faktor utama saya memutuskan langkah ke depan," kata Vettel.

Sesuai `kemauan` itu, tulis La Gazetta dello Sport, Ferrari kini menawarkan tawaran berbeda. Gaji Vettel tetap 12 juta USD per musim namun durasi kontraknya lebih panjang  hingga 2022.

Jika benar orientasi Vettel bukan semata uang maka tawaran kedua itu bisa jadi akan ia ambil. Setidaknya begitulah komentar Ralf Schumacher, eks pembalap F1 Jerman yang adik kandung sang legenda Michael Schumacher.

Bicara kepada Sky Deutschland, Ralf menilai opsi terbaru Ferrari adalah jalan tengah yang baik buat kedua pihak. Terutama buat Vettel untuk menebus penampilan buruknya tahun lalu.

"Jika ia ingin fokus pada target jangka panjang maka ia harus keluar dari Ferrari. Tapi, jika ia ingin meraih kemenangan lagi tahun ini dan tahun berikutnya, tak ada alternatif lain kecuali bertahan dn mengesampingkan masalah uang," kata Ralf.

Buat Ferrari, lanjutnya, kehilangan pembalap sekelas Vettel juga sebenarnya tak mudah. Pengalamannya sangat dibutuhkan dalam pengembangan mobil maupun strategi balapan.

"Ini juga menyangkut kejuaraan tim, kejuaraan manufaktur. Kontrak baru ini sepertinya akan diambil," tegas Ralf. (rnp)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!