Kuartal Pertama 2020, Penjualan MINI di Indonesia Naik 16 Persen

Rabu, 06/05/2020 20:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Merek mobil kompak premium asal Inggris, MINI menorehkan pencapaian yang cukup baik mengawali tahun 2020.

Hingga kuartal pertama 2020 pada periode Januari – Maret, penjualan MINI di Indonesia tercatat naik sebesar 16 persen dibanding tahun lalu.

“Karena di awal tahun ini kami berikan banyak program dan penawaran menarik,” jelas Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Hal ini diungkapkannya kepada media seusai sesi Virtual Launching New MINI Countryman Blackheat Edition pada Kamis, 6 Mei 2020 pukul 14.00 wib.

Terkait situasi pandemi covid-19 yang semakin berkembang, Jodie mengungkap bahwa sudah pasti ada dampak pada penjualan MINI.

“Indonesia baru masuk, Kita masih dalam tahap belum berakhir (pandemi). Penjualan sudah pasti ada penurunannya,” jelasnya. 

“Karakteristik pelanggan MINI beda dengan mobil biasa, pelanggan kami ‘niche’, mereka fans dari MINI. Kami baru saja mengeluarkan model-model terbaru juga, jadi kenaikan ini masih ada pengaruhnya,” ungkap Jodie.
 
Di Indonesia, MINI Countryman adalah model yang semakin populer. “Dengan pabrik perakitan lokal kami melayani permintaan yang meningkat dan lebih dari 273 unit dikirimkan ke konsumen tahun lalu,” tutupnya. 

Kedepannya, dengan kondisi pandemi yang belum ada kejelasan berakhirnya, pihaknya tetap mengupayakan berbagai cara untuk tetap dekat dengan pelanggan. 

Tentunya dengan mematuhi aturan dan himbauan yang ditetapkan pemerintah. (anto)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!