Sirkuit Suwarnadwipa Nusantara Siap Gelar Kejurnas Offroad & Rally Dengan Standar Covid

Minggu, 17/05/2020 21:11 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Terkait keterangan Ketua Umum IMI Pusat Sadikin Aksa bahwa IMI Pusat tengah menyiapkan konsep Balap Baru Standar Covid, dalam interview di Live IG Mobilinanewsdotcom pada Jumat (15/5/2020) kemarin, mendapat respon berbagai pihak.

Umumnya menyambut dengan baik, dan berharap hal itu segera bisa terwujud dalam waktu dekat. 

Dalam interview tersebut, juga disebutkan untuk awal-awal hanya event kejurnas yang akan dilangsungkan, dengan Protokol Kesehatan pencegahan covid, di sirkuit tertutup dan tanpa penonton.

Jika sirkuit bersifat tertutup, maka diantaranya ada Sirkuit Sentul International, Sentul International Karting Circuit, Sirkuit Bung Tomo Surabaya hingga sirkuit Suwarnadwipa Nusantara Muara Bungo, Jambi yang sudah siap untuk menyelenggarakan balapan.

"Atas pernyataan Ketua Umum IMI Pusat Bapak Sadikin Aksa bahwa akan ada Balap Baru Standar Covid, saya rasa sirkuit Suwarnadwipa Nusantara layak dan bisa melaksanakan event sprint rally, speed offroad hingga speed rally kapan pun jika diperlukan," ujar H. Jimmy Syamsudin, owner sirkuit Suwarnadwipa kepada mobilinanews, Minggu (17/5/2020) malam.

Menurut H Jimmy Syamsudin, sirkuit dengan panjang trek 7,4 km tersebut sudah dilakukan pemagaran secara keseluruhan. 

"Sudah kita pagar keliling, ada portal serta pos penjagaan di pintu masuknya," terang JSI, begitu beliau akrab disapa.

"Bahkan kita sudah menyiapkan 70 unit tempat cuci tangan dan penambahan paddock baru," tambahnya.

Saat ini, masih ada puluhan mobil offroad dan rally yang terparkir rapi di paddock sirkuit Suwarnadwipa Nusantara, menyusul penundaan dari IMI Pusat untuk seluruh event otomotif karena wabah Corona.

Pada pertengahan Maret lalu, para peserta seri 1 Kejurnas Speed Offroad, Sprint Rally serta Speed Rally memilih datang lebih awal guna bisa melakukan latihan di Muara Bungo.

Namun kemudian beredar surat penundaan event otomotif sampai batas waktu yang belum ditentukan, ditanda tangani langsung Sadikin Aksa sebagai Ketum IMI Pusat, akibat covid19. (bs)

 

TERKINI
Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki Simak Tata Cara Ngecek NRKB STNK Secara Offline di Samsat Aveta SVR 180, Motor Bebek Super yang Bertenaga Buas, MX King 150 Auto Minder!