Event Balap Virtual Lebih Seru Bakal Digelar Usai Ramadhan

Senin, 18/05/2020 19:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Ramadhan Balap Indonesia (RBI) 2020 masih menyisakan 2 seri lagi, namun penyelenggara telah menyiapkan balapan virtual lainnya.

Katanya sih, bakal lebih seru dan menantang. “Pokoknya, fresh from the oven,” ujar Rizal Sungkar, Ketua OC RBI 2020 kepada mobilinanews.

“Yess om. Memang kami udah diskusi dengan tim, dan ini lagi difinalize setelah seri ramadhan ini selesai, kami mulai dengan sesuatu yang baru,” terang pembalap serbabisa yang anggota komisi Digital Motorsport IMI Pusat itu.

Rizal sendiri juga ikutan sebagai peserta. Dan pada seri 3 RBI 2020 yang berakhir tadi malam, dia berhasil naik podium sebagai juara 3 Group D setelah sempat tercecer di belakang pada awal balapan.

Lalu, kenapa di RBI 2020 ini Pro Driver kalah pamor dengan Sim Racer yang selalu menguasai podium Group A?

“Masih seru sih, cuman memang perlu waktu aja buat kita sebagai pro driver untuk adaptasi dengan feeling gamenya. Namun asli masih seru banget, pro driver bisa ngefight dengan temen-temen Sim Racer,” ungkap adik kandung pereli Rifat Sungkar ini.  

Menurut Rizal, sebenarnya masih banyak pembalap pro yang pada jago tapi belum sempat ikutan di RBI 2020 ini.

“Masih banyak sih, tapi masih pada adaptasi dengan sistem dan feeling outputnya,” terang Rizal Sungkar. (bs)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine