Kalau PSBB Mulai Longgar, Juli 2020 Semoga Bisa Laksanakan Balap di SIKC

Kamis, 21/05/2020 02:05 WIB

mobillinanews (Jakarta) - Sentul International Karting Circuit (SIKC) Bogor ternyata telah menerapkan standar kesehatan covid selama pandemi beberapa bulan ini.

"Iya,SIKC kan tetap operasional/buka selama masa pandemi covid. Hanya untuk latihan, tidak ada event balap mengikuti himbauan pemerintah dan IMI Pusat," ujar Kemas Haikal, Direktur Utama PT Sarana Lintasan Indonesia (LSI) kepada mobilinanews.

Pengelola SIKC tersebut menyebutkan, bagi yang datang melakukan latihan dihadang petugas untuk disemprot cairan disinfektan dan cuci tangan dengan hand hanitizer di lingkungan SIKC.

"Selain itu, wajib menggunakan masker, physical distancing serta membatasi tim yang datang untuk melakukan latihan di SIKC," lanjut Kemas Haikal.

Sehingga secara prinsip, tambah Kemas Haikal, SIKC sudah siap untuk melaksanakan event balap gokart maupun balap motor dengan standar covid.

"Secara lisan, kami sudah membuka komunikasi dengan IMI Pusat untuk melaksanakan event standar covid seperti disampaikan Ketum IMI Pak Sadikin Aksa," ungkap Kemas Haikal.

Diterangkan ayahanda pegokart Maalik Bintang Alisyahbana ini, pihaknya telah berkomunikasi dengan Pronas/EO gokart untuk bisa kembali menyelenggarakan kejurnas gokart.

"Dikarenakan kami sebagai pengelola SIKC memprioritaskan event yang berstatus Kejurnas. Dan Pronas gokart juga ingin secepatnya bisa kembali bergulir," tutur Kemas Haikal.

“Jadi kami selaku pengelola SIKC akan siap apabila regulasi dan SOP untuk menyelenggarakan event standar covid dari IMI sudah bisa dilaksanakan,” terang Kemas Haikal.

Ketika ditanya kapan estimasi event kejurnas gokart bisa kembali dilangsungkan?

“Kalau memang sudah mulai longgar PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), paling cepat kita bisa laksanakan di Juli 2020,” beber Kemas Haikal.

Sepertinya, tambah Kemas Haikal, kalau untuk Jakarta sudah agak mulai menurun.

“Tapi kita lihat perilaku masyarakat sampai akhir  Mei ini deh. Kalauo emang masyarakat mendukung dan mengikuti protokol kesehatan, insyaallah bisa mulai menurun,” tutup Kemas Haikal. (bs)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine