Ryan Devano Ardiansyah, Calon Bintang Motocross dari Yogyakarta

Rabu, 27/05/2020 20:45 WIB

mobilinanews (Yogyakarta) – Buah tak bakal jatuh jauh dari pohonnya. Peribahasa itu rupanya tepat ditujukan kepada Ryan Devano Ardiansyah, 7 tahun putra bungsu mantan jawara motocross Irwan Ardiansyah.

Setelah sang kakak, Sheva Anela Ardiansyah (14 tahun) telah lebih dulu terjun di ajang motocross kini Ryan pun mengikuti jejaknya.

Ryan Ardiansyah tidak hanya mengikuti jejak mbakyu-nya (Sheva), melainkan sang ayah Irwan Ardiansyah yang merupakan salah satu legenda motocross Indonesia dengan menorehkan tinta emas 7 kali menjadi juara nasional.

Terbaru, Ryan Ardiansyah berhasil mencetak prestasi finish urutan 7 kejuaraan AMA Supercross KTM Junior di San Diego, California, Amerika Serikat akhir Februari lalu.

“Menjadi juara 7 dari 15 peserta di AMA Supercross adalah prestasi yang menjanjikan. Ryan turun di kelas 50cc Open,” ujar Dian, sapaan akrab Irwan Ardiansyah.

Hebatnya, Ryan Ardiansyah mengikuti event di Amrik dengan bendera tim OneSixEight milik pasangan suami istri Mevans dan Littarahma.

Sepekan sebelumnya (23/2/2020), Ryan Ardiansyah mengikuti event regional CMXRS Swapmoto El Dorado seri 4 di Los Angeles, berhasil finish ke-4 di kelas Pee Wee Open.

“Setelah dari Amrik itu, sebenarnya Ryan telah disiapkan oleh timnya OneSixEight untuk mengikuti 3 event di Sunshine State MX Series di Australia, mulai 28-29 Maret, malah ada kendala covid,” ungkap Dian.

Siapakah Ryan Devano Ardiansyah?

Adalaha putru bungsu pasangan Irwan Ardiansyah dan Tantri Nareswari asal Yogyakarta.

Mulai ikutan balap motocross akhir 2017, siswa kelas 1 SD Mutiara Persada, Yogyakarta ini telah masuk tahun ke-3 sebagai crosser.

“Target untuk Ryan bisa go international. Tapi saat ini terkendala wabah covid19. Jadi ya tetap latihan di Jogja,” ungkap Dian.  

Satu lagi calon bintang balap lahir dari Yogyakarta. Kita tunggu kiprah selanjutnya dari Ryan Ardiansyah ya sobat balap. (bs)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine