James Allison Disebut Calon Kuat Pengganti Wolff di tim F1 Mercedes

Jum'at, 29/05/2020 21:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Berkat tangan dingin Toto Wolff, Mercedes AMG F1 berhasil meminang 6 kali juara dunia di ajang F1.

Keperkasaan tersebut tak lepas dari strategi yang dimainkan seorang Toto Wolff, yang bertanggung jawab di balik layar setiap balapan.

Lantas, setelah kabar Toto Wolff akan lengser sebagai penanggung penanggung jawab naik jabatan menjadi Dewan Pengawas Tim, siapa yang akan menjadi penerus tongkat kepemimpinannya?

Menurut spekulasi, ada sosok yang berpeluang besar untuk menggantikan Wolff di kursi penting itu.

James Allison, pria yang kini menjabat sebagai Direktur Teknis Mercedes AMG F1, menjadi sosok yang sangat berpeluang.

Allison yang berumur 52 tahun berkebangsaan Inggris ini telah menjabat posisi penting di tim Mercedes sejak 2017.

Dia dinilai memiliki kapasitas yang mumpuni, juga pernah punya pengalaman bergabung di tim Scuderia Ferrari Italia.

Pada 2017, James Allison mengumumkan dirinya hengkang dari skuad Kuda Jingkrak dan berlabuh ke tim Silver Arrow di bawah pimpinan Toto Wolff.

James Allison juga bukan orang sembarangan, banyak pengalaman dari bergabung di beberapa tim. Sebut saja Benetton, Larrouse hingga Ferrari pada periode 1991 sampai 2005.

Kemudian, melanjutkan karirnya bersama Renault dan Lotus pada 2005 sampai 2013.

Pada 2013 sampai 2016, Allison kembali lagi bernaung di bawah Scuderia Ferrari dan berhenti pada 2016 setelah wafatnya istri tercinta.

Kehadiran James Allison di Mercedes, juga menggantikan insinyur lamanya yakni Paddy Lowe yang hijrah ke Williams Racing.

Dengan banyaknya pengalaman dalam merancang mobil F1, Allisan berpeluang besar menjadi suksesor Toto Wolff pada tahun depan. (hf)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine