Dilema Pronas Genta Auto&Sport Hadapi Masa Pandemi, Ini Kata Mariachi Gunawan

Jum'at, 29/05/2020 23:55 WIB

mobilinanews (Solo) - Setelah sempat mengalami ketidakpastian berlangsungnya event-event di bawah promotor nasional (pronas) Genta Auto & Sport terkait wabah Covid19, gagasan IMI Pusat menggelar balap protokol standar covid mendapat respon dari salah satu stake holder IMI yakni promotor balap.

Ya, tepatnya promotor nasional (pronas) Genta Auto & Sport yang selama ini dikenal paling produktif menggelar event balap dengan level Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bahkan international.

"Kami merespon baik IMI Pusat ngeluarin draft balap versi new normal. Segera setelah ini, kami akan adakan meeting internal, supaya juga bisa kasih masukan dari pihak kita gimana," ujar Mariachi Gunawan, CEO Genta Auto&Sport kepada mobilinanews.

Menurut Ria - sapaab akrabnya - selama ini event gelaran Genta Auto&Sport berpindah-pindah venue yang situasi dan kondisinya juga berbeda. 

"Tadinya, cari venue untuk balap aja susah. Dengan adanya covid dan aturan daerah itu sendiri pasti lebih sulit lagi," ungkap Ria.

Terkait salah satu content dalam draft di mana event balap tanpa penonton, juga menjadi pemikiran serius Ria. 

"Memang dari pihak sponsor sih belum ada omongan keberatan apa tidaknya. Tapi kan kita harus pikirin, kalau event tanpa penonton, apa benefit yang bisa kita tawarkan ke pihak sponsor?," lanjut Ria. 

Lebih lanjut putri alm. Tjahyadi Gunawan ini menyebutkan bahwa concernnya terkait jika event harus dilangsungkan di area tertutup.

"Maksudnya, kalau mau tanpa penonton, otomatis aku harus bikin eventnya tertutup supaya nggak ngundang crowd. Yang pasti, event jadi lebih tinggi biayanya," terang ibu dua anak ini.

Lalu, untuk bikin event dengan live streaming pun otomatis butuh biaya lagi.

"Mungkin kalau pihak IMI bisa menyediakan sarana untuk siaran live streaming akan lumayan membantu sih," pungkas Ria.

Selain sebagai pronas seri Kejurnas Slalom Auto Gymkhana, Genta Auto & Sport yang sekarang bermarkas di kota Solo juga kembali mengagendakan menggelar event antara lain Monster Road dan Trial Game Asphalt. (bs)

 

 

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!