PT Suzuki Indomobil Sales Alami Peningakatan Marketshare Saat Pandemi

Kamis, 04/06/2020 19:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kelesuan industri otomotif akibat pandemi covid, memang menjadi pukulan telak bagi produsen otomotif.

Penurunan penjualan serta permintaan pasar yang menurun, menjadi hal yang harus dihadapi oleh Agen Pemegang Merk.

Dalam bincang virtual bersama Forum Wartawan Otomotif (Forwot), Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research 4W Suzuki Indomobil Sales/" style="text-decoration:none;color:red;">PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan hal sebaliknya di mana marketshare Suzuki mengalami peningkatan.

"Yang cukup menarik dari sisi marketshare dulu, ini tidak semua marketnya turun. Bahkan beberapa market ini ada yang naik. Marketshare Suzuki naik, Januari - April 2019 kita perform 9,3 persen. Tahun ini naik menjadi 11,5 persen," ujar Harold, dalam video conferencenya (4/6/2020).

Salah satu yang menyebabkan peningkatan tersebut adalah lantaran keberhasilan produk kendaraan komersial mereka yakni Suzuki Carry Pick Up yang berhasil memberikan kontribusi terbesar.

"Kontribusi terbesar dari pick up, menjadi andalan diangka 50 persen," tambah Harold. (hf)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!