Baru Beroperasi, Meikarta Drive-in Cinema Digugat, Ada Apa Ya?

Jum'at, 05/06/2020 23:10 WIB

mobilinanews (Bekasi) - Jelang pemberlakuan masa New Normal, The Meikarta secara resmi membuka drive-in cinema di Sky Parking District 1 Meikarta, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Tidak hanya dapat menonton film secara gratis, pengunjung juga bisa membeli makanan dan berbelanja kebutuhan sehari-hari hanya dengan menyalakan lampu mobil atau menghubungi kontak whatsapp yang disediakan.

Pesanan pun akan diantar langsung ke mobil pengunjung. 

Jam operasional layanan drive-in dibuka pukul 16.00 sampai 21.00 WIB.

Sayangnya, pengunjung yang datang dibatasi hanya 25 kendaraan saja agar tetap menjaga physical distancing.

Tapi baru-baru ini, Produser Starvision, Chand Parwez mengungkapkan kekecewaannya terhadap penayangan film berjudul Susah Sinyal yang diputar di drive-in cinema The Meikarta tanpa seizin rumah produksi yang dikelolanya.

“Saya baru mendapat kabar ini, dan tidak menyangka perusahaan sebesar itu melakukan tindakan yang tidak terpuji. Di saat perfilman Indonesia sedang terpuruk, mereka bukannya membantu, tapi justru melakukan hal kurang terpuji,” ujar Parwez seperti dikutip dari Kumparan.

Dilansir dari Kapanlagi.com, tidak hanya Starvision, pihak lain seperti PT Omega Film selaku distributor film Mission Impossible Ghost Protocol (2011) dan Produser film Dilan 1990 (2018), juga mengungkapkan The Meikarta tidak mengantungi izin memutar film dari rumah produksi mereka.

The Meikarta dikabarkan telah meminta maaf secara lisan kepada Chand Parwez.

"Secara pribadi bisa diterima. Tapi saya bagian dari asosiasi. Secara asosiasi tentu ada pertimbangan lain. Kami menunggu surat tertulisnya. Kemudian akan didiskusikan di asosiasi,” ujar Chand Parwez.

Wah, semoga drive-in cinema bisa kita nikmati lagi di era new normal. Tentunya dengan film yang sudah berizin yaa. (hilary)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine