Daffa - Presley, Duet Maut Pro Driver di Ajang Digital Motorsport

Minggu, 14/06/2020 22:45 WIB

mobilinanews (Sentul) – Apa yang terjadi jika 2 jagoan balap gabung jadi satu tim? Bakal dahsyat tentu saja. Keduanya makin diperhitungkan di arena balap virtual Simulator.

Ya, Daffa AB (13 tahun) dan Presley Martono (20). Daffa sejatinya pembalap gokart, masih di kelas Junior. Sedang Presley mantan pegokart yang naik level balap Formula Renault  2.0. Bahkan pernah menjadi juara umum F4 SEA (South East Asia).

“Sekarang saya satu tim dengan Daffa untuk balap Digital Motorsport. Nama timnya, DT Racing Team, nama tim saya waktu gokart,” ujar Presley Martono kepada mobilinanews di sirkuit gokart Sentul Bogor, Sabtu (13/6/2020) kemarin.

Pada Ramadhan Balap Indonesia (RBI) 2020 lalu, keduanya tampil apik.

Daffa sudah langsung kompetitif masuk di Group A merupakan kelas utama berisi 15 pembalap dengan waktu tercepat. Di seri terakhir RBI, adik pembalap nasional Rio Saputro tersebut finish ke-4 di `Group Neraka` itu.

Sedangkan Presley Martono tak kalah mengkilap prestasinya. Pada dua seri terakhir RBI 2020, berhasil menjadi juara satu Group B.

“Jadi kalau gokart di Sentul masih sebatas latihan, dan Presley kini menjadi pelatih Daffa. Tapi di Digital Motorsport, mereka hampir setiap hari mengikuti event, baik yang di dalam negeri maupun luar negeri,” ungkap Irjen Pol (P) Anang Boediardjo, ayahanda Daffa AB.  

Menurut Anang, putra bungsunya yang masih duduk di bangku kelas 7 Al-Wildan International Islamic School 4 Lebak Bulus, Jakarta Selatan ini saking getol latihan dan mengikuti balap virtual, sampai tidak sempat jeda untuk makan.

“Jadi piring makanannya ya ditaruh di situ, di dekat dia main. Balap Simulator sambil makan haha…,” lanjut Anang tak bisa menahan tawa.

Hari-hari, Daffa banyak berkomunikasi dengan Presley, Andika Rama Maulana dan Jaka Siswoyo. Dua nama terakhir merupakan jagoan Sim Racer.

“Malah kemarin Daffa latihan bareng dengan Jaka Siswoyo, yang kemarin juara 2 Group A RBI 2020,” terang Anang.

Yang jelas, Daffa AB dan Presley Martono diprediksi akan menjadi duet maut dari unsur Pro Racer di ajang balap Digital Motorsport yang lagi marak di Indonesia. (wan)   

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!