Ditanya Komposisi Pembalap Untuk ISSOM 2020, Ini Jawaban Bos Honda

Kamis, 18/06/2020 16:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kejuaraan Balap Mobil ISSOM 2020 tengah disiapkan dengan Protokol New Normal dan Protokol Kesehatan oleh penyelenggara sirkuit Sentul dan ABM Enterprise, serta IMI Pusat. 

Bahkan pihak sirkuit Sentul juga telah merilis jadwal baru 5 seri ISSOM 2020, dengan seri 1 direncanakan pada 10-12 Juli 2020. 

Lalu bagaimana kesiapan tim peserta?  

Honda Racing Indonesia (HRI) sebagai tim papan atas dan salah satu tim pabrikan PT Honda Prospect Motor (HPM) menyebutkan siap untuk berkiprah di ajang ISSOM 2020.

"Saat ini, kami masih menunggu keputusan tentang pelaksanaan lomba balap mobil ISSOM dari panitia. Komitmen kami adalah tetap mendukung aktivitas balap yang dilakukan aman dan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Marketing  & Sales Director PT HPM kepada mobilinanews.

Ketika ditanya target, Billy menyebutkan Honda tentu saja ingin tetap mengembangkan dunia balap di Indonesia dan meraih prestasi tertinggi di ajang balap.

"Begitu ada keputusan dari panitia, maka akan kami umumkan keikutsertaan HRI seperti apa nanti," lanjut Billy.

Terkait kalender yang telah dirilis oleh sirkuit Sentul, Billy mengatakan bahwa itu masih tentative. "Alternatif satunya (ISSOM) akan dimulai bulan Agustus," ungkap Billy.

Saat ditanya formasi pembalap HRI tahun 2020 untuk mendampingi Alvin Bahar menyusul tidak diperpanjangnya kontrak Rio SB, Billy hanya tersenyum.

"Iya masih tentative mas. Nanti yah informasinya akan kami release pada waktunya," jawab Billy. (bs)   

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!