Sah! Ordnance Offroad Community Iskandar Muda Diresmikan di Aceh

Kamis, 18/06/2020 21:05 WIB

mobilinanews (Aceh Besar) - Bertambah satu lagi komunitas offroad di Sumatera. Kali ini dari ujung paling barat di pulau Andalas, persisnya di Tanah Rencong Aceh. Namanya Ordnance Offroad Community (OOC) Iskandar Muda yang launching pada Kamis (18/6/2020).

Jika dilihat dari nama Ordnance, bisa berarti Artileri nih. "Ordnance disini artinya peralatan. Anggotanya terdiri dari offroader di Aceh, baik motor maupun mobil offroad," terang Musni Haffas yang didaulat sebagai Ketua Harian OOC Iskandar Muda.

Nama Musni Haffas yang akrab disapa Alex tentu tak asing lagi bagi offroader di Tanah Air.

Lalu, apa kaitannya dengan Iskandar Muda? "Ide awalnya dari Kodam Iskandar Muda ingin merangkul offroader dalam suatu wadah. Ketua Umumnya Kolonel Cpl Nur Budi Asmara yang menjabat sebagai Kepala Peralatan Kodam atau Kapasdam," beber Alex, yang juga Ketua IOX Aceh.

Sejumlah nama pejabat penting di Aceh masuk dalam OOC. Mulai dari Pangdam Iskandar Muda sebagai Pembina dan Kombes Margiyanta, Dirreskrimsus Polda Aceh sebagai Penasehat. Maka, prosesi peresmian disiapkan di Leupung, Aceh Besar.

Sebanyak 60 kendaraan offroad roda dua dan empat dilepas dari Balai Teuku Umar Kodam Iskandar Muda pada Kamis pagi.

Hadir Kasdam Iskandar Muda, Brigjen Joko Purwo Putranto,  Irwasda Polda Aceh Marzuki Alba didampingi Margiyanta dan Ketua Pengda IOF Aceh, M Nasir.

Pusat kegiatan digelar di Pantai Riting, Leupung, Aceh Besar. Pada waktu bersamaan juga digelar Pelantikan Kasdam Iskandar Muda, Brigjen TNI Joko Purwo Putranto. Inilah kebersamaan awal dari komunitas offroad yang baru terbentuk ini.

Misinya, lebih fokus kepada kegiatan sosial kemasyarakatan. Salah satunya adalah menyiapkan kendaraan untuk siaga bencana.

"Diharapkan OOC ke depan aktif dalam kegiatan olahraga off-road, juga aktif dalam kegiatan sosial bencana," pungkas Alex.

Nah, itu dia! (BangVe)

 

TERKINI
MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara Kelas OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024