Mobil Baru Banting Harga, Mobil Bekas Mati Gaya?

Selasa, 23/06/2020 08:59 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Penjualan mobil bekas  diprediksi akan berangsur normal pada Agustus 2020, nampaknya juga agak terjal.

Pasalnya, sejumlah dealer mobil baru diprediksi bakal banting harga secara besar-besaran untuk kembali bisa mengatrol disebabkan anjloknya penjualan mobil baru akibat pandemi.

Diskon yang bakal diberikan pun kabarnya tak tanggung-tanggung, hingga puluhan juta rupiah.

Lalu gimana nasib penjualan mobil bekas?

“Kalau soal harga tetap saja seperti kondisi saat ini, tidak banyak berpengaruh. Kalau untuk perputaran mobilnya justru akan lebih kencang atau lebih bagus,” ujar Herjanto Kosasih, Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Jakarta. 

Herjanto mengatakan banyaknya penjualan mobil sangat berpengaruh terjadap perputaran jumlah mobil bekas.

Alasannya, karena semakin banyak orang membeli mobil, semakin bertambah juga yang menjual mobil.

“Misalnya ada orang yang menjual mobilnya buat beli mobil baru. Otomatis perputaran jumlah mobil bekas akan lebih kencang dengan adanya diskon mobil-mobil baru tersebut," tambah Herjanto.

Meskipun diperkirakan akan kembali pulih pada Agustus 2020, pasar mobil bekas akan mencapai gongnya pada November 2020.

“Prediksi bulan Agustus udah normal, boomingnya November atau Desember,” kata Herjanto. (lila)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh