BFI Finance Serahkan Bantuan Ribuan Paket Sembako Ke Puluhan Kota

Sabtu, 27/06/2020 13:30 WIB

PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) di masa pandemi ini telah menyerahkan ribuan paket bahan kebutuhan pokok ke puluhan kota di Indonesia.

Lebih dari 30 kota di Tanah Air, mulai dari Sumatera hingga Papua mendapatkan bantuan ini. 

Kegiatan ini menyasar keluarga prasejahtera, panti asuhan dan jompo, pekerja harian dan warga sekitar kantor operasional BFI Finance.

Disebutkan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Tak hanya di kota-kota besar seperti di Jabodetabek, Medan, Semarang dan Makassar, bantuan juga diberikan hingga ke kota-kota kecil.

Seperti Tulang Bawang (Lampung), Tanah Bumbu (Kalimantan Selatan), Gresik (Jawa Timur), sampai Sorong (Papua Barat).

"Beberapa pekan terakhir adalah masa yang sulit bagi kita semua dan hampir seluruh penduduk di berbagai belahan dunia,” jelas Sudjono, Finance Director & Corporate Secretary BFI Finance (25/6/2020).

Menurutnya, meskipun dalam keterbatasan, tapi semangat dan optimisme tidak boleh pudar. Saling berbagi dan menjaga satu sama lain sangat dibutuhkan dalam situasi pandemi yang masih belum berakhir ini. 

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan," tambah Sudjono.
 
Selain membagikan paket-paket bantuan di berbagai lokasi, BFI Finance juga mengedukasi warga sekitar untuk menjalankan protokol kesehatan.

Seperti selalu mengenakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, peduli kebersihan diri dan lingkungan, serta menghindari kerumunan.

Sudjono menyebut, BFI Finance berdiri berdampingan harmonis dengan beragam masyarakat hingga bertahun-tahun lamanya. 

“Di sinilah kami memulai dari lingkungan terdekat kita untuk meningkatkan kesadaran masyarakat supaya disiplin menjalankan protokol kesehatan," tambahnya.

Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan oleh BFI Finance dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai aturan Pemerintah untuk tetap mematuhi social dan physical distancing.

Hal ini merupakan upaya BFI Finance menjaga kesehatan dan keselamatan para karyawan yang bertugas dan seluruh penerima bantuan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, BFI Finance menyalurkan 5.000 unit Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat (hazardous material).

Bantuan ini diserahkan langsung ke berbagai fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia, serta bantuan alat kesehatan melalui Relawan Anak Bangsa. (anto)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine