MotoGP 2020: Dovi Kecelakaan, Saat Posisi di Ducati 99% Bertahan

Minggu, 28/06/2020 23:37 WIB

mobilinanews (Italia) - Jelang seri pembuka serial MotoGP 2020 pada 19 Juli 2020 di Spanyol, kabar tak sedap datang dari Modena, Italia.

Pembalap utama Ducati Andrea Dovizioso harus dilarikan ke rumah sakit usai kecelakaan balap motokros.

Atas izin Ducati, Dovi tengah mengikuti sebuah kejuaraan lokal motokros pada Minggu, 28 Juni 2020 hari ini.

Seperti diketahui, rider Italia itu memang rutin main motokros dan menjadikannya sebagai latihan rutin seperti dilakukan sejumlah rider MotoGP lainnya.

Nahas, usai jumping, Dovi hilang keseimbangan gegara roda belakangnya mendarat pada posisi tidak tepat. Dovi dan besutannya terpelanting keras. Tubuhnya melayang dan jatuh ke lintasan dengan bahu kiri lebih dahulu menghantam bumi. 

Ia segera dilarikan ke rumah sakit. Tulang selangkanya patah dan kudu jalani operasi. Dia pun terancam gagal ikut seri pembuka MotoGP 2020 yang sudah tertunda-tunda sejak Maret silam. Kalaupun bisa ikut, jelas tak bakal bisa tampil pol-polan.

Ironis karena beberapa jam sebelumnya para tifoso pencinta Dovi mendapat kabar baik kalau sang jagoan akan bertahan di Ducati pada musim 2021 alias perpanjang kontrak.

"Belum ada dokumen tertulis. Tapi, Dovi 99% akan bertahan di Ducati. Semua pembicaraan dengan Ducati mengarah ke sana. Sebelum balap pertama pada 19 Juli segala sesuatunya diharapkan selesai. Lebih cepat lebih baik," ujar manajer pribadi Dovi, Simone Battistella, sebagaimana disiarkan Gazetta dello Sport.

Kontrak di tim pabrikan Ducati usai pada akhir 2020. Dalam beberapa bulan terakhir negoisasi perpanjangan kontrak terkendala oleh besaran gaji.

Dovi yang dalam 3 musim terakhir menjadi runner up kejuaraan dunia dikabarkan ingin tambahan gaji yang signifikan. Ducati keberatan terlebih karena kerusakan finansial mereka akibat serangan virus Corona. 

Dengan pernyataan Battistella sepertinya sudah ada kata sepakat antara kedua pihak. Tinggal ditunggu apakah kasus kecelakaan motokros ini akan menunda pengumuman resmi sebelum 19 Juli.(rnp)

TERKINI
Pengunjung PEVS 2024 Tembus 4.500 Orang, Transaksi Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik