5 Tips Naik Motor New Normal ala Yogyakarta Honda Community

Senin, 29/06/2020 11:05 WIB

mobilinanews (Yogyakarta) - Sektor transportasi tentunya juga mengalami perubahan signifikan saat menyongsong New Normal.

Djoko Setijowarno, pengamat transportasidari Unika Soegijapranata memprediksi pengguna transportasi umum akan berkurang hingga 70 persen.

"Bisnis transportasi umum di Indonesia semakin terpuruk.Tidak terkecuali dengan transportasi daring," tutur Djoko.

Djoko menambahkan, secara global pengguna transportasi umum di seluruh dunia turun drastis 
karena adanya pandemi COVID-19 yang menyebabkan sejumlah negara menerapkan social distancing.

Sepeda motor pun, menjadi salah satu pilihan banyak orang untuk mobilitas sehari-hari, maksudnya lebih lebih memilih beli motor dan dikendarai sendiri ketimbang pakai ojek online.

Berikut  ini Yogjakarta Honda Community (YHC) membagikan tips berkendara ala new normal.

1.Tentunya harus sesuai dengan standar riding gear yang lengkap, seperti sepatu, celana panjang, jaket, helm dan sarung tangan.

2.Jika ingin melakukan perjalanan jauh, sediakan peralatan tambahan protector pada kaki dan lengan.

3. Walau pun sudah ada lampu motor, disarankan memakai jaket berwarna cerah guys, agar pada saat malam hari lebih bisa terlihat oleh pengendara lain.

4.Yang paling wajib, selalu menggunakan masker dan membawa hand sanitizer. Jangan lupa tetap cuci tangan jika ada kesempatan.

5.Makin aman berkendara kalau kita taat protokol kesehatan saat berkendara yaa guys! (lila)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine