Perdana Ke Luar Kota, KOI Riders Gelar Sunmori Ke Gunung Pancar

Selasa, 30/06/2020 22:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Para pegiat bidang otomotif nasional yang terwadahi dalam Komunitas Otomotif Indonesia (KOI) mengadakan kegiatan kecil, pasca himbauan Work From Home (WFH) yang telah berlangsung selama tiga bulan lebih.

Pada Minggu (28/6/2020) pagi, grup kecil KOI Riders menggelar Sunmori (Sunday Morning Ride), ajang berkendara sepeda motor santai untuk menyambut persiapan New Normal ke kawasan wisata Gunung Pancar.

Acara yang diadakan spontan ini tetap menerapkan aturan physical distancing dengan menjaga jarak antar rider pada saat keberangkatan sampai tiba di lokasi, hingga kepulangan ke rumah masing-masing.

Protokol kesehatan diterapkan setiap peserta. Seperti menggunakan masker, tidak berjabat tangan dan tidak membuat kerumunan serta menaati aturan lalu lintas.

“Sekedar refreshing aja, sekalian manasin motor masing-masing yang kebetulan sudah lama diam terparkir di garasi selama tiga bulan lebih WFH ini,” ungkap Anto, Senior Editor Mobilinanews yang juga koordinator touring ini.

Dirinya menyebut, kegiatan ini bukan untuk dijalankan rutin selama masa pandemi ini. Namun, bukan tidak mungkin setelah masa pandemi berakhir, bisa diadakan secara berkala dengan peserta yang lebih banyak lagi.

Harapannya, semoga semua kalangan penggemar otomotif yang tergabung dalam KOI dapat menyalurkan hobinya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Total peserta Sunmori KOI Riders yang untuk pertama kali diadakan keluar kota Jakarta ini mencapai 15 motor, terdiri dari aneka merek dan jenis. 

Mulai kapasitas 110 cc hingga 1.000 cc. Mulai jenis motor bebek hingga motor gede adventure. Mulai Honda Supra Fit hingga BMW S1000XR.

Terbagi dalam dua kloter dari tiga titik keberangkatan. Rombongan Jakarta memulai start dari kawasan Patal Senayan, Jakarta Selatan pada jam 6.00 wib.

Dilanjutkan menghampiri rombongan peserta dari Depok yang telah menunggu di Pom Bensin Shell Jalan Margonda Raya.

Rute dilanjutkan melalui Jalan Raya Bogor arah Cibinong dan belok ke arah Sirkuit Sentul. Di titik ketiga ini rombongan yang diisi peserta dari Bekasi dan Cibubur telah menunggu. 

Selanjutnya, rombongan mengarah Kawasan Wisata Permandian Air Panas Gunung Pancar via akses jalan boulevard kompleks Bukit Sentul, Sentul Selatan.
 
Sekilas profil KOI yang dideklarasikan pada Maret 2019 lalu, KOI terdiri dari beragam profesi yang berhubungan dengan industri otomotif nasional. 

Diantaranya jurnalis dan blogger, petinggi pabrikan dan agen pemegang merek, pengusaha otomotif, event organizer, instruktur mengemudi, modifikator, pembalap, pengamat dan pakar, tokoh nasional otomotif hingga pehobi otomotif. 

“Hingga kini sudah tercatat hampir 50 orang pegiat Otomotif yang tergabung di grup, setiap harinya kami intens berkomunikasi,” jelas Garuda, Sekjen KOI yang juga Senior Editor di sebuah grup media nasional ini. 

Semoga tetap solid dan bisa terus memberikan manfaat positif bagi anggota dan masyarakat pada umumnya. Tetap semangat dan jaga kesehatan. (ep)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine