F1 Austria 2020: 4 Pembalap Ogah di Hotel, Pilih Berkemah di Rerumputan

Kamis, 02/07/2020 19:23 WIB

mobilinanews (Austria) - Satu lagi yang tak normal dalam balapan F1 di era new normal pada GP Austria, 3-5 Juli 2020.

Menghindari resiko tertular Covid-19 di hotel, sejumlah pembalap menolak tinggal bersama tim dan memilih wilayah perkemahan.

Ide awalnya datang dari driver tim Ferrari, Sebastian Vettel. Anak Jerman ini mendapat kamar khusus di hotel bersama seluruh awak The Prancing Horse.

Tapi, ia menolak ketentuan itu. Ia ingin berkemah saja sepanjang akhir pekan ini hingga sepekan ke depan karena seri kedua F1 2020 berlangsung di trek sama pada 12 Juli 2020. Ia ditemani beberapa orang dekatnya. 

Karena semua tim tidak membawa motorhome sendiri maka Vettel dikabarkan menyewa khusus sebuah kendaraan yang biasa dipakai buat camping, lengkap dengan ruang tidur dan fasilitas sanitasinya.

Mobil itu lantas diparkir permanen di area terbuka sekitar sirkuit Red Bull Ring.

Biasanya area itu menjadi lokasi kemah penonton F1 saat race weekend. Karena kali ini race dihelat tertutup tanpa penonton, maka wilayah kosong itu bisa dimanfaatkan pembalap.

Dan, akhirnya tak hanya Vettel jadi penghuninya. Tiga pembalap sudah mengkonfirmasi ikuti pilihan Vettel. Mereka adalah Lewis Hamilton (Mercedes), Sergio Perez (Racing Point), dan Lance Stroll (Racing Point).

Ada kemungkinan beberapa pembalaplain akan mengikuti cara yang sama. Setidaknya hal itu membuat mereka lebih sedikit berinteraksi dengan orang lain meski dari kalangan tim sendiri dan staf hotel.

Menginap di sirkuit di atas motorhome sebenarnya bukan hal baru di arena F1. Itu sudah berulangkali dilakukan pembalap, terutama pada ajang Grand Prix yang rawan macet saat menuju sirkuit.

Hanya saja kali ini ambil lokasi di area camping karena tak ada penonton yang menggunakannya. (rnp)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!