Gowes 3 Kali Seminggu, Kiat Ari Utama Tetap Bugar & Menjaga Imunitas

Jum'at, 03/07/2020 23:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Masa pandemi Covid19 dan himbauan stay at home, dimanfaatkan sebagian masyarakat Indonesia bersepeda. Ya, olahraga dengan menggenjot sepeda.

Tidak hanya masyarakat biasa, juga komunitas penggiat motorsport juga beramai-ramai bersepeda yang telah menjadi tren baru.

Seperti yang dilakukan Ari Utama, penggemar adventure offroad, bos HASCAR Group serta ayah  pembalap muda Mirza Putra Utama.

Ari Utama terlihat tengah bersama Budiyanto pembalap mobil senior yang turun di ajang balap ISSOM serta teman-teman lainnya.

Ari Utama mengatakan olahraga bersepeda adalah yang paling masuk akal dilakukan di tengah pandemi saat ini. Tujuannya untuk tetap sehat serta menjaga imunitas tubuh.

"Sekarang ini untuk menjaga imun ya kita kan harus olahraga. Mau olahraga ngegym, masih belum bisa. Kalau sepeda kan enak, olahraganya dapat juga sekalian bisa jalan-jalan," ungkap Ari Utama.

Dalam aktivitas bersepeda, biasanya Ari Utama bersama komunitas melakukan di beberapa tempat. Areanya pun bervariasi, seperti di BSD, PIK atau di seputar SCBD Jakarta.

"Kalau kita kayak golfer, kan bukan atlet. Kalau atlet memang sepenuhnya digowes. Kalau kita hanya nyari sehat, olahraga. Jadi cari suasana dan tempat baru. Biasanya satu minggu tiga kali, dua kali itu mencari tempat yang bagus, dan satu kalinya baru yang gowes," tambah pria penggemar jeep ini.

Sementara untuk Mirza Putra Utama sendiri, olahraga yang dijalankan sudah cukup banyak. Sehingga tidak diajak olahraga bersepeda.

"Mirza sudah banyak olahraganya, buat jaga stamina. Treadmill di rumah, berenang, gokart, jadi sudah nggak perlu ikut sepedahan," ungkap pria ramah ini. (hf)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!