Kemensos Peduli Otomotif di Bandung, Pak Ari Tak Lupa Insan Otomotif

Sabtu, 04/07/2020 21:59 WIB

mobilinanews (Bandung) – Menteri Sosial RI, Juliari P. Batubara memulai safari dan blusukan untuk memberikan bantuan sosial kepada para insan otomotif Jawa Barat di Bandung, Sabtu (4/7/2020) hari ini.

Mensos Juliari Batubara memberi kata sambutan dengan akrab 

Mensos Juliari Batubara memberikan bantuan 1.000 paket sembako kepada insan dan pelaku otomotif yang terdampak Covid-19.

Terdiri dari mantan pembalap, mekanik, racing committe, klub otomotif yang diserahkan secara simbolis oleh Mensos Juliari Batubara yang mantan ketua umum PP IMI 2 periode kepada para perwakilan.

Oke Junjunan, koordinator bansos Kemensos untuk insan otomotif

Acara yang dilangsungkan di STKS Dago, Bandung tersebut Mensos didampingi Oke D Junjunan selaku Ketua Panitia memberikan bantuan kepada keluarga Tjetjep Heryana (pembalap motor tahun 70-an), istri Iwan Bigwanto.

Lalu, Bandung Sunggoro, perwakilan klub, mewakili koordinator Ibu Intan serta Ketua Umum IMI Provinsi Jawa Barat H Fachrul Sarman.

Foto bersama Mensos Juliari Batubara

”Bantuan sosial ini akan terus berkesinambungan, dan setelah Bandung ini akan dilanjutkan ke daerah lainnya, kepada insan otomotif. Karena kami tahu, dengan kondisi pandemi ini dan tidak ada event otomotif dan balap tahun ini, berarti tidak ada income yang masuk,” ujar Mensos Juliari Batubara.

 Deddy Taufik Kadisparbud Prov Jabar 

Sementara itu, Oke Junjunan selaku koordinator acara menyambut kehadiran Mensos Juliari Batubara di Bandung dengan tagline : Kemensos Hadir Otomotif Siap.

“Otomotif siap menjadi salah satu stakeholder Kemensos untuk kegiatan sosial. Misalnya, ke daerah yang tidak bisa terjangkau mobil biasa untuk memberi bantuan, kita siapkan mobil dari komunitas offroad,” ujar Oke Junjunan ketika speech di depan audience. 

 Mensos Juliari Batubara (kiri), Sadikin Aksa dan Oke Junjunan 

Oke Junjunan yang mantan Ketum IMI Jawa Barat 2 periode ini menyambut bangga ada tokoh otomotif yang pernah memimpin PP IMI selama dua periode menjadi seorang menteri.

“Dan, alhamdullilah Pak Mensos tidak lupa insan otomotif. Apalagi sekarang dengan tidak adanya balapan, insan otomotif banyak yang terdampak pandemi yang terjadi. Kami sampaikan banyak terima kasih atas atensi dan perhatian Pak Ari, semoga tetap sehat dan sukses selalu,” ungkap Oke Junjunan.

Mensos Juliari Batubara bersama para senior otomotif

Disampaikan juga oleh Oke Junjunan, kreatifitas dan inovasi tak hanya saat menjadi Mensos sekarang ini, waktu menjadi Ketum PP IMI, Pak Ari - demikian akrab dipanggil - juga banyak melakukan terobosan seperti menggelar Indiprox, promotor nasional dan masih banyak lagi. 

3 Ketum IMI Jabar : Rio Teguh Pribadi, Oke Junjunan dan Fachrul Sarman

Dalam acara tersebut, selain Oke Junjunan, Mensos didampingi Dirjen Kemensos, Deddy Taufik (Kadisparbud Provinsi Jawa Barat), Sadikin Aksa (Ketum IMI IMI Pusat), Jeffrey JP (Sekjen IMI Pusat), Fachrul Sarman (Ketum IMI Jawa Barat) serta Anondo Eko (Ketum IMI DKI Jakarta). (wan) 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine