Bus Physical Distancing Kreasi Karoseri CV Laksana Ini Siap Temani Kamu Jalan-Jalan

Senin, 06/07/2020 23:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Iya, namanya Bus Physical Distancing atau bus anti corona. Para pengusaha PO bus nampaknya nggak kehabisan inovasi untuk mempertahankan bisnisnya di tengah pandemi.

Seperti kerjasama PO Bus Sumber Alam dengan CV Laksana, karoseri asal Ungaran, Jawa Tengah ini yang merilis Legacy SR2, berfokus pada protokol jaga jarak. 

“Solusi awalnya menerapkan kapasitas 50 persen, tapi kalau dipikir-pikir bisa mematikan bisnis. Jadi saya mengusulkan konfigurasi seat 1-1-1,” tutur Anthony Steven, Owner PO Sumber Alam, Senin (6/7/2020).

Apa maksudnya seat 1-1-1? Posisi kursi berjumlah 3 baris dengan masing-masing 1 kursi.

Anthony mengatakan program ini masih dalam tahap finishing. 

“Fitur lain yang ditambahkan adalah HEPA filter dan sinar UV, karena Laksana riset tentang filtrasi udara dan disinfeksi unit,” terang Anthony.

Candra Dewi selaku Communication Manager CV Laksana menyebutkan bahwa bus ini dibanderol dengan harga Rp 550-700 jutaan.

“Harganya sama dengan bus normal, tapi tergantung option,” ujar Chandra Dewi.

Candra Dewi menambahkan, walaupun berformat seat 1-1-1, ruang gerak penumpang tetap bisa leluasa karena area interior yang cukup luas.

Siap jalan-jalan dengan aman lagi nih guys! (detik, lila)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!