Pelumas Suzuki Ecstar Berikan Kontribusi Menggembirakan di Masa Pandemi

Rabu, 08/07/2020 20:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Peningkatan penjualan suku cadang yang dirasakan oleh PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi, juga ditopang oleh kehadiran pelumas baru mereka, Ecstar.

Setelah diluncurkan pada awal 2020, transformasi pelumas Suzuki menjadi Ecstar, membawa dampak yang baik bagi kelangsungan bisnis PT Suzuki Indomobil Motor (SIM).

Terlebih, setelah masa peluncurannya di Jakarta beberapa waktu lalu, langsung dihadapkan dengan kondisi pandemi covid. Di mana pada kondisi tersebut industri tidak bekerja dengan baik.

Namun, setelah melewati fase terendahnya selama tiga bulan (Maret, April dan Mei), kini penjualan pelumas Ecstar kembali meningkat seiring mobilitas masyarakat yang kenbalu bekerja secara normal.

"Ecstar/" style="text-decoration:none;color:red;">Pelumas Ecstar 0W-20SN penjualannya telah mencapai 10% dari pelumas yang digantikan. Untuk penyebaran mengikuti distribusi ke 33 provinsi sejak launching dilakukan," ujar Christina Yuwantie, Spareparts Departement Head PT Suzuki Indomobil Motor, dalam diskusi bersama Forum Wartawan Otomotif, Rabu (8/7/2020) sore.

Meski telah mengalami peningkatan, namun, Christ menambahkan bahwa pihaknya berharap untuk varian lain dari pelumas Ecstar, juga dapat memberikan kontribusi terbaiknya selama masa PSBB transisi ini.

"Harapan kami untuk varian lainnya yakni 5W-30SN & 10W-40SL juga dapat mengalami pertumbuhan yang sama seperti produk sebelumnya," tandas Christina. (hf)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine