Christian Horner: Semua Khawatir dengan Kecepatan Racing Point

Rabu, 15/07/2020 18:01 WIB

mobilinanews (Styrian) - Performa mobil Racing Point dalam Styrian Grand Prix lalu, mencuri perhatian lawan. Sergio Perez, sukses menuntaskan balapan di posisi lima besar.

Hasil tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya pada balapan yang digelar akhir pekan lalu (12/7), Sergio Perez, sukses menaklukan beberapa lawannya. Ketika memulai balapan dari posisi 17, ia langsung melesat dan menuntaskan balapan di posisi keenam. Performa tersebut benar-benar mengagumkan.

Bukan hanya Racing Point yang melihat hal tersebut sebuah kemajuan, tetapi dari sudut pandang lawan, seperti Red Bull Racing, menilai bahwa keberhasilan tersebut harus diwaspadai oleh beberapa tim lainnya.

Dikutip dari formula1.com, Christian Horner, mengatakan hal tersebut membuat khawatir semua orang yang berlaga di Formula 1.

"Saya pikir semua orang akan khawatir dengan Racing Point. Perez lebih cepat daripada Mercedes pada saat itu dalam balapan. Mengingat bahwa [Valtteri] Bottas menggunakan ban yang jaraknya satu putaran dengan Racing Point, Perez lebih cepat tiga atau empat persepuluh," jelas Horner.

Bahkan, bukan hanya Checo (sapaan akrab Sergio Perez) yang menampilkan performa luar biasa. Rekan satu timnya, Lance Stroll, yang biasanya menuntaskan balapan di luar posisi sepuluh besar, kali ini posisinya sangat dekat dengan Sergio Perez.

Lance Stroll, menuntaskan balapan di posisi ketujuh, tepat di belakang Sergio Perez dan hanya terpaut sangat tipis.

“Jadi itu kecepatan yang sangat mengesankan yang mereka tunjukkan dan saya pikir Alexander Albon mengemudi dengan sangat baik untuk menjaga mereka. Tetapi juga jika Anda melihat kecepatan Alex pada ban itu melawan Bottas, sekali lagi ada dorongan yang bisa kita ambil dari itu di dalam mobil yang tidak membawa kerusakan apa pun," tambah Horner.

Untuk seri selanjutnya, balapan akan berlangsung di Hongaria yang akan dilangsungkan pada 19 Juli mendatang. (hf)

 

TERKINI
Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia Pelanggan Setia Castrol Dapat Hadiah Miliaran Dari Program Gaspol Castrol Cloud EV Media Dynamic Impression Jadi Momen Istimewa Merasakan EV Terbaru Wuling