Pembalap Suzuki Alex Rins Gagal Berlomba di Seri Pembuka MotoGP Jerez 2020, Ini Penyebabnya!

Minggu, 19/07/2020 15:01 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Seri pembuka MotoGP yang akan berlangsung  di sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020) hari ini, kelabu bagi Alex Rins, pembalap Suzuki Ecstar.

Alex Rins tidak bisa tampil karena cedera yang dialami saat sesi kualifikasi kedua hari Sabtu kemarin.

Sebelum kecelakaan di tikungan 11, Alex Rins sempat memperoleh waktu tercepatnya 1 menit 37,636 detik dan menempati posisi ke-9.

Hasil tersebut lebih baik dari rekan satu timnya, Joan Mir, menempati posisi ke-12.

Rilis resmi tim Suzuki Ecstar menyebutkan ada luka serius di bahu dan otot Alex Rins, sehingga dokter tidak memberikan izin pembalap berambut kribo tersebut tampil berlomba.

"Alex didiagnosis mengalami patah tulang, dislokasi, dan kerusakan otot di bahu kanannya. Partisipasinya dalam GP tidak pasti, dokter akan menilai kondisinya besok dan membuat keputusan," pernyataan Suzuki Ecstar melalui akun twitter.

Kecelakaan yang terjadi saat sesi kualifikasi, bukan hanya dialami Alex Rins, tetapi ada beberapa pembalap lain yang juga crash di titik yang sama.

Andrea Dovisiozo mengalami hal yang sama di tikungan 11, namun tidak lebih parah dari Alex Rins. Ia tergelincir tapi masih bisa melanjutkan sesi kualifikasi ketiga. (hf)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!