Ruby Alamsyah Terpilih Sebagai Ketum PPMKI DKI Jakarta Secara Daring

Selasa, 21/07/2020 10:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ruby Alamsyah terpilih sebagai Ketua Umum Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Provinsi DKI Jakarta dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-13, Minggu (19/7/2020) lalu.

Musda dilakukan secara (daring) online dan offline di gedung JAC, Jakarta Pusat.

Ruby menjadi Ketua Umum PPMKI DKI Jakarta Periode 2020-2023, menggantikan Cecil Silanu yang telah menjabat selama dua periode.

Ruby Alamsyah, Ketua PPMKI DKI Jakarta masa bakti 2020-2023

Namun sebagai bagian dari protokol Covid-19, pihak panitia melakukan pembatasan jumlah anggota yang dapat hadir secara langsung yakni 40 orang.

H.Jimmy Syamsudin selaku Wakil Ketua Umum PPMKI Pusat mengharapkan pelaksanaan Musda PPMKI DKI Jakarta dapat dijadikan contoh bagi kepengurusan PPMKI di daerah lainnya.

“Sehingga sebelum Musyawarah Nasional pada November nanti, mereka sudah melakukan Musda masing-masing,” ungkap H. Jimmy Syamsudin.

Ada 4 kandidat yang mencalonkan diri menjadi Ketua PPMKI DKI Jakarta yaitu Ruby Alamsyah, Mohammad Efendi, Iwan Diah, serta Gde Arya Widjaja.

Setelah proses pemungutan suara yang juga dilakukan secara online, Ruby Alamsyah dinyatakan sebagai pemenang dengan mendapat 21 suara dari total 45 pemilih.

“Terimakasih atas dukungannya, akan kami jalankan amanah ini dengan nasehat dan arahan dari para pembina,” ujar sang ketua baru Rubby Alamsyah.

Tugas pertamanya  adalah membuat struktur kepengurusan baru periode 2020-2023 bersama para senior, penasehat, dan pembina PPMKI.

“Rencana jangka pendek kedua adalah membuat platform online untuk PPMKI yang akan berjalan berbarengan dengan kegiatan offline kami seperti gathering, touring, dan sebagainnya,” ungkap Ruby.

Platform tersebut nantinya dapat dimanfaatkan untuk melakukan pertemuan secara online, mencari literasi dan dokumentasi yang menyangkut PPMKI atau mobil kuno. (bs)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine