F1 2020 Inggris: Start Ke-3, Verstappen Masih Punya Nyali Melawan Mercedes

Sabtu, 01/08/2020 21:47 WIB

mobilinanews (Inggris) - Sudah tak terbantahkan, Mercedes memang tak punya lawan di F1 seperti musim sebelumnya. P1 dan P2 di kualifikasi, tampaknya akan P1 dan 2 juga saat raceday besok, Minggu (2/8/2020).

Dua driver Meecedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, akan mengawali race GP Inggris dari posisi terdepan. Hamilton sebagai pole sitter, pole ke-7-nya di Silverstone. Sedangkan Bottas gagal melanjutkan pole yang ia raih tahun lalu di trek ini.

Kalau Bottas kecewa ya wajar saja. Di semua sesi sebelumnya unggul atas Hamilton, rekan setim sekaligus rival di klasemen pembalap.

Justru di sesi penentuan Q3, Bottas kalah. Di sini Hamilton memang unjuk kelas. Pada kesempatan pertama langsung tercepat 1:24,616. Unggul  0,1 detik atas Bottas.

Dan, di final run, driver Inggris itu langsung pertajam waktu jadi 1:24,303 yang tidak terkejar Bottas.

"Jelas saya kecewa karena gagal meraih pole," tukas Bottas.

Hamilton vs Bottas. Ini yang akan terjadi pada balapan. Seperti sesi kualifikasi hari ini, Hamilton menanti perlawanan sengit dari teammate asal Finlandia itu.

Persaingan sejak awal sampai akhir seperti di sesi kualifikasi. Dan, itu juga yang kudu dilakukan Bottas agar kans berebut trofi di akhir musim tetap terjaga. 

Max Verstappen (Red Bull) akan start dari grid 3. Ia tetap jadi daya tarik lantaran sekecil apapun tetap saja punya peluang melawan duo Mercedes.

Menjadi lebih menarik karena di samping Verstappen ada Charles Leclerc (Ferrari) yang bisa jadi lawan tersendiri.

"Mercedes memang sangat cepat. Namun start dari posisi 3, Anda selalu punya kesempatan untuk sebuah pertarungan," kata Verstappen yang memang tak boleh menyerah sebelum laga. (rnp)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!