Habis Jajal Track, H Jimmy Syamsudin Tawari Pereli Latihan & Difasilitasi Sirkuit Suwarnadwipa Muara Bungo!

Senin, 10/08/2020 23:57 WIB

mobilinanews (Muara Bungo) - H. Jimmy Syamsudin, ternyata memiliki bakat yang terpendam sebagai seorang offroader dan pereli. Itu bisa terlihat saat melakukan latihan di lintasan rally Muara Bungo, Jambi, Minggu (9/8/2020).

Dengan mengendarai Jeep V8 dengan livery warna merah striping putih bernomor 666, JSI - begitu initialnya - gas pol menjajal track rally yang baru selesai dibangun oleh tim PT. Suwarnadwipa Nusantara Circuit di bawah CEO bro Memen Harianto.

Jeep tubular V8 yang siap digeber H Jimmy Syamsudin

"Siaap mas, baru belajar sih hehe...," ujar JSI merendah kepada mobilinanews.

Ternyata, kolektor mobil klasik legendaris milik Presiden RI Soekarno, Soeharto hingga Ali Sadikin ini mengaku telah terbiasa dengan suasana balap.

"Jadi, sesekali tuh ngebut kalau pas jalanan sepi, dengan Chevrolet Bell Air di jalur Pantura," tutur JSI menceritakan pengalamannya saat melakukan touring mobil klasik beberapa tahun lalu. 

Pada tayangan video yang diambil dari drone menunjukkan, JSI yang didampingi navigator Rim RIM, menggeber mobilnya dengan speed tinggi di Special Stage (SS) kawasan areal properti milik JSI.

Jajal track rally Muara Bungo Jambi

"Track rally yang saya bikin baru, ada di areal perumahan Bungo Green City sepanjang 30an kilometer. Terus ditambah jalan angkutan batubara 30an km juga," ungkap JSI.

Jika JSI lebih dahulu menjajal track rally, keesokan harinya (Senin, 10/8/2020) ganti Memen Harianto dengan Mitsubishi Evo yang telah disiapkan mencoba track rally terbaru ini.

JSI pun menawarkan kepada para pereli yang berminat latihan di track rally yang urung dipakai ajang Kejurnas Rally seri 1 tahun 2020 karena keburu pandemi Covid-19 melanda dunia termasuk menyerbu Indonesia.

H Jimmy Syamsudin mendapat kunjungan ibu-ibu pengajian Muara Bungo

"Ke depan, kalau memang ada temen-teman pereli dan pembalap yang mau latihan di sini, silakan saja. Enggak ada syaratnya, bebas. Nanti Suwarnadwipa Circuit akan bantu fasilitasnya," terang JSI.

"Sekarang aja, anak-anak motor udah pada sering latihan juga di sini. Kebetulan, saya juga ada track aspal 2 jalur panjang 800 meter. Mereka pada latihan road race, drag bike dan drag race mobil juga. Tapi masih sebatas peserta lokal aja," jelas JSI, yang merupakan putra asli Muara Bungo, Jambi. (wan)             

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!