Toyota New Hilux Akan Rilis Dua Varian Pekan Ini

Senin, 24/08/2020 23:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tiga hari lagi, tepatnya Kamis, 27 Agustus 2020, PT Toyota Astra Motor (TAM) mantap akan meluncurkan Toyota Hilux di Indonesia yang dibalut dengan "New Hilux: Built for Better Digital Launch" di channel Youtube official Toyota.

Perilisannya di Indonesia menyusul debut mobil SUV ini di Thailand pada Juni 2020 lalu, sekaligus menjadi negara basis produksinya, loh.

Uniknya, mobil pesaing dekat dengan Mitsubishi Triton ini rilis dalam beberapa varian di Thailand.

Ada yang model single cabin bernama Revo B-Cab, dan tentunya double cabin juga ada dong, yakni Revo Z-Edition, Revo Prerunner, dan Revo Rocco sebagai kasta tertinggi.

Penasaran apa pembeda New Hilux Facelift ini dengan Hilux lawas?

Dari desain eksterior, tampilan pada bagian depan tampak lebih garang dengan model grill berbentuk trapesium bersamaan perubahan dengan bumper, headlamp, dan kap mesin yang nampak lebih agresif. 

Sedangkan interior, New Hilux menggunakan sistem entertainment baru dengan head unit layar sentuh 8 inchi yang bisa digunakan pada Apple Car Play.

Kapasitas mesin diesel yang ditawarkan pun terdapat dua pilihan, 2.400 cc dan 2.800 cc, dan diklaim memiliki efisiensi bahan bakar lebih baik. Hilux lawas hanya ada kapasitas 2.400 cc.

Tentunya, kebanyakan produk terbaru Toyota telah dilengkapi dengan Toyota Safety Sense (TSS) berupa Pre-Collision Warning dengan automatic brake, departure warning system dengan automatic steering delay, dan variable speed dynamic radar cruise control.

Untuk harga sendiri dibanderol mulai 544.000 baht atau setara Rp 243 jutaan (tipe Single Cab) sampai 1.239.000 baht atau setara Rp 555 juta (tipe Revo Roco).

Kalau Hilux di pasaran Indonesia kabarnya akan dijual dari Rp 231,550 juta (tipe 2.0 L M/T Bensin) hingga Rp 485,6 juta (tipe 2.4 V 4×4 A/T Diesel). (lila)


 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine