Mobil Estilo-nya Ngebul di QTT, Tapi Umar Abdullah Raih Pole Position

Sabtu, 29/08/2020 17:10 WIB

mobilinanews (Sentul) - Pembalap tim Delta Garage, Umar Abdullah baru saja menyelesaikan 1 putaran QTT STCR 2 di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Sabtu (29/8/2020) siang.

Umar dengan "Blue Estilo" kesayangan lanjut memasuki putaran ke-2, memasuki tikungan 1 menuju ke tikungan 2. 

Mobil dirasakan Umar mulai endut-endutan, off, on, off dan mobil berhenti serta ngebul berasap. Sejurus kemudian, Umar sudah membuka pintu untuk menyelamatkan diri. 

Tenaga bantuan datang, termasuk mobil pemadam. Sekitar 15 menit ngebul segera teratasi. Dan, Estilo segera dievakuasi dengan towing.

Setelah dicek di paddock, Umar dan tim Delta Garage memutuskan untuk memperbaiki mobil agar bisa dipakai untuk race besok pagi.

"Perbaikan di suspensi, pengereman, kabel2 elektrik, bagian interior hingga Go Pro ikut kena. Tapi, tim mekanik menyebutkan mobil bisa diperbaiki dan besok pagi Estilo sudah ready di sirkuit," ungkap Umar.

Mobil pun langsung dibawa ke bengkel di derah BSD Tangerang.

Dilingkupi perasaan was-was, tapi Umar optimis dan percaya dengan yang disampaikan mekanik bahwa Estilo dikerjakan mulai sore hingga malam hari bisa tuntas.

"Semua diganti dengan yang baru dan saya yakin dengan mekanik saya. Mudah-mudahan besok pagi beres. Amin," ujar Umar.

Kenapa Umar begitu ngotot mengganti semua part dengan yang baru?

Ternyata, meski baru satu lap menjalani QTT,  Umar adalah pencetak waktu tercepat alias pole position pada kelas STCR 2 dan Japan 1 B.

Pantesan. Semoga Estilo bisa beres malam ya ini bang.. (bs)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!